SD Al Kautsar memberikan apreasiasi kepada para siswa berprestasi di acara pelepasan 309 lulusan SD Al Kautsar tahun ajaran 2017/2018, Rabu (09/05/2018), di plaza sekolah setempat.
Acara diawali dengan tari sigeh pengunten yang ditampilkan oleh ekskul tari SD Al Kautsar. Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para orang tua dan wali murid yang telah menitipkan putra-putrinya di SD Al Kautsar. Selama senam tahun di Al Kautsar, para siswa banyak menggoreskan prestasi baik di tingkat provinsi,  nasional maupun internaisonal.
“Terakhir kemarin SD Al Kautsat dinobatkan sebagai Sekolah Sehat Tingkat Nasional, dan Kemenkes menobatkan SD Al Kautsar sebagai model sekolah sehat,” ujar Yus Indra dalam sambutannya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Wagiso mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswa SD Al Kautsar. Menurut dia, ini merupakan lulusan yang ke-18 dengan total alumni yang sudah diluluskan 5.400 siswa.
“Lulusan SD Al Kautsar sebagian besar  diterima di SMP Al Kautsar, tapi karena daya tampung SMP Al Kautsar masih terbatas, maka banyak juga yang diterima di SMP Favorit di Bandar Lampung,  dan Pondok Pesantren di Pulau Jawa,”  kata Wagiso.
Di acara perpisahan tersebut, SD Al Kautsar memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi yang selama enam tahun ini sudah mengharumkan nama Al Kautsar melalui prestasi tingkat provinsi, nasional dan internasional. Tiga siswa berprestasi tahun 2018 tersebut adalah Dania Zahra  Ayusti, Queentania Dhara Chulfikar, Naura Cahya Mecca.
Pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa terbaik bidang akademik Davin Pandya Wala Khotob, Aqilah Hafizh Randyansyah, dan Mutiara Zahra Izzatie. Siswa terbaik bidang non akademik yaitu Chalista Balqis Aurellia, Azaria Ata Dianty, dan Mutiara Zahra Izzatie. Untuk bidang keagamaan diberikan kepada Mutiara Zahra Izzatie, Nabila Nur Afifah, dan Lathifa Zahra.
Pada acara ini juga diberikan penghargaan kepada siswa-siswa terbaik setiap kelas, hafiz dan hafizah terbaik mulai dari hapalan 1 juz, dan yang diatas 1 juz. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *