Sekitar 2.000  siswa dari berbagai SMP dan SMA di provinsi Lampung akan meramaikan berbagai kegiatan dan  perlombaan yang digelar pada ajang Al Kautsar Multi Selection Student Event (Amuse) ke VII yang akan dimulai hari ini  Rabu (11/1) hingga Jumat (13/1).

Hingga kemarin, masih ramai siswa yang melakukan pendaftaran di sekretariat Amuse VII di SMA Al Kautsar. Pembina OSIS SMA Al Kautsar Guntur mengatakan  Amuse VII merupakan kegiatan positif untuk menggali dan meningkatkan potensi pelajar di Provinsi Lampung baik bidang akdemik maupun non akademik.
 “Ini sekaligus ajang silaturahmi para pelajar SMP, SMA dan SMK se Lampung. Ini juga menjadi ajang sarana promosi SMA Al KAutsar Bandar Lampung,” ujar  Guntur, kemarin.  Dia berharap lewat Amuse VII ini, para pelajar Lampung dapat melatih kemampuan diri sehingga kelak dapat mendukung kesukesan meraka di kemudian hari.
Dia menjelaskan, landasan kegiatan Amuse VII ini adalah Rangkaian Milad Yayasan Al Kautsar ke-25 dan Program OSIS SMA Al Kautsar Periode 2016/2017. Kegiatan ini tidak hanya menyasar para pelajar Al Kautsar, tapi juga pelajar se Provinsi Lampung dan masyarakat umum. Kegiatan hari ini dibuka oleh Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso dan Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair.
Ketua Pelaksana Amuse VII M Rusdiansyah mengatakan para peserta berasal dari  siswa SMP, SMA dan SMK se Lampung diantaranya  Bandar Lampung, Lampung Selatan, Metro, Kotabumi, Tanggamus, Pringsewu, dan Lampung Timur. Beberapa perlombaan yang digelar adalah tandu darurat, PBB Dasar, Tari Kreasi Tradisional, Band, Tahfidzul Quran, Futsal, Basketball, Roket Air, Cabaret, LCT Komputer, Softball, Speech, Scrabble, LCT PAI.
“Untuk peserta umum digelar  motor contest.  Selain itu juga ada  bazar teknologi, informasi dan komunikasi yang menyajikan berbagai sarana komputer dan perangkat elektronik lain yang sangat mendukung aktivitas pendidikan dan pembelajaran siswa terutama dalam pelaksaan kurikulum 2013, “ ujar Rusdiansyah. Selain itu, juga ada bazar makanan dan minuman yang diikuti oleh para pedagang kecil dan menengah.
 
Keterangan Foto : Hingga kemarin (10/1), para pelajar masih mendatangi sekretariat Amuse VII untuk mendaftarkan diri mengikuti berbagai perlombaan yang digelar di ajang tersebut.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *