Ratusan pelajar dari 97 SMP/MTS se Lampung mengadu kemampuan dan kreativitas di ajang Al Kautsar Multiselection student Event (AMUSE) VIII yang digelar SMA Al Kautsar, Rabu-Kamis (17-18/1/2018).
Kegiatan yang di pusat di seluruh lingkungan Al Kautsar ini ramai dengan tim pelajar dari berbagai sekolah. Selain 17 cabang lomba yang digelar di AMUSE VIII juga ada bazar teknologi informasi, komunitasi, dan bazar makanan.

Pembina OSIS SMA Al Kautsar  sekaligus Ketua Pelaksana AMUSE VIII,  Burmawi mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Milad Al Kautsar, sekaligus menjadi ajang rutin menjalin silaturahmi dengan para pelajar se Lampung dan promosi Perguruan Al Kautsar kepada masyarakat. “Ada 97 sekolah yang mengirimkan perawakilan siswa  mereka untuk ikut dalam lomba per orangan maupun grup,” ujar Burmawi.
Dia memaparkan, ada 17 cabang lomba yang digelar pada even bertema Make A Better Nature By Keeping Our Culture ini. Beberapa diantaranya yaitu, LCT Komputer, LCT Pendidikan Agama Islam (PAI), Membuat Roket Air, Photografi, PBB, Membuat Tandu Darurat, Motor Contest, Tari Kreasi Tradisional, Teater Kabaret, Band, Basket, Sofbal, Futsal, Tahfidz Quran, Scrabbel, dan Speech.
Burmawi memaparkan, secara internal di tingkat OSIS SMA Al Kautsar, ajang ini menjadi wadah untuk menyalurkan kegiatan positif dan mengasah kepemimpinan serta belajar mengelola even besar bagi para anggota OSIS.
“Ajang ini untuk meningkatkan kreatifitas dan kegiatan positif bagi siswa di masa remaja, serta wadah interaksi langsung antar sesama pelajar agar mereka mengetahui seberapa besar kemampuan mereka dalam suatu kompetisi atau perlombaan,” tuturnya.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengasah jiwa berkompetisi, sikap objektif dan adil dalam diri para peserta dan pelajar Lampung. Untuk menghibur para peserta, pihak panitia juga mengundang penyanyi dan youtuber nasional.
FOTO : beberapa kegiatan lomba di ajang AMUSE VIII SMA Al Kautsar, Kamis (18/1/2018), yang digelar di sekolah setempat
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *