Penerimaan siswa kelas Plus SMP dan SMA Al Kautsar sudah dibuka sejak Selasa (27/03/2018) bersamaan dengan pengumuman kelulusan jalur kelas Unggul. Pendaftaran kelas Plus dengan kuota masing-masing 32 siswa untuk SMP dan SMA ini dilaksanakan hingga 12 April 2018 di Sekretariat Penerimaan Murid Baru (PMB) di SMP Al Kautsar.

Ketua PMB Al Kautsar, Rizal Effendi mengatakan bagi peserta jalur unggul yang tidak lolos dapat langsung menukarkan nomor pesertanya ke panitia PMB untuk mendaftar di jalur kelas Plus. “Jadi, tidak perlu biaya administrasi dan mengumpulkan berkas lagi karena kan sudah ada waktu mendaftar jalur unggul kemarin. Peserta tinggal menunggu pelaksanaan tes tertulis dan wawancara yang akan dilaksanakan nanti pada 15 April 2018,” ujar Rizal yang juga Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Al Kautsar ini saat diwawancara kemarin (28/03/2018).

Rizal menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar kelas Plus dapat mengumpulkan berkas administrasi berupa ps foto ukuran 3 x4 cm sebanyak 2 lembar, mengisi formulir pendaftaran dan data orang tua secara lengkap dan benar, fotokopi kartu keluarga 1 lembar dan menunjukkan aslinya, fotokopi daftar gaji bagi PNS dan karyawan swasta atau surat keterangan penghasilkan yang diketahui RT bagi wirasawasta.

“Peserta juga dapat melampirkan fotokopi piagam juara I-3 yang telah dilegalisir minimal tingkat kecamatan, ini memiliki nilai tambah tersendiri jika ditemukan nilai yang sama diantara peserta,” tuturnya.

Perguruan Al Kautsar yang merupakan sekolah Islam pilihan di Lampung dan luar Lampung karena memiliki prestasi akademik yang diakui tidak hanya di tingkat provinsi, tapi juga nasional dan internasional. Sekolah yang memiliki visi, Unggul, Islami dan Global ini sudah menerapkan sistem full day school sejak tahun ajaran 2017/2018 dan menggunakan kurikulum 2013 (K-13).

Secara fasilitas, Kampus Al Kautsar dilengkapi dengan laboratorium komputer yang juga dipakai untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK), lapangan olahraga, outbond, kantin,poliklinik, perpustakaan, asrama. Saat ini juga sedang dibangun  Masjid Kampus Al Kautsar yang akan menjadi pusat kegiatan keagamaan para siswa, guru dan karyawan Al Kautsar dengan daya tampung sekitar 1.500 jamaah.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *