Paduan Suara Al Kautsar Juara II Tingkat Provinsi

Tim paduan suara SMA Al Kautsar (AKA Choir) berhasil meraih juara II Paduan Suara Tingkat Provinsi yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), pekan lalu. Juara I diraih oleh tim paduan suara SMAN 2 Bandar Lampung, dan Juara III oleh tim paduan suara SMA Fransiskus. Lomba paduan suara yang diikuti oleh 14 peserta SMA dari berbagai kabupaten/kota tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.
Guru pembina paduan suara yang juga guru seni budaya, Edi Alfirudi mengatakan pada lomba tersebut peserta membawakan dua lagu yaitu lagu wajib berjudul Pantang Mundur, dan lagi pilihan. “Untuk lagu pilihan, tim Al Kautsar membawakan lagu Kopi Dangdut,” ujar Edi, kemarin (19/11).
 

Menurut Edi, tim paduan suara SMA Al Kautsar mendapai nilai tinggi dan meraih medali emas, serta best costum. Guru Pembina Seni Tari, Marlienda mengatakan untuk koreografi disesuaikan dengan lagu yang dibawakan, untuk kopi dangdut menggunakan gerakan dangdut. Sedangkan kostum juga disesuaikan dengan tema yaitu Kostum Pahlawan. “Koreografi kami sesuaikan dengan tema lomba, untuk lagu wajib Pantang Mundur gerakannya formal, sedangkan lagu kopi dangdut menggunakan gerakan dangdut,” kata Marlienda. Untuk persiapan perlombaan Teknokrat tersebut, tim paduan suara melakukan latihan intensif sekitar dua minggu termasuk untuk persiapan kostum.
 
Sebelumnya, tim AKA Choir berhasil meraih medali perak (silver medal) di ajang internasional Bali International Choir Festival (BICF), Denpasar, Bali,  empat bulan lalu. Hal tersebut perdana AKA Choir berlomba di ajang internasional dan langsung meraih prestasi yang membanggakan.  Ajang ini diikuti oleh 123 peserta dari 14 negara dengan melibatkan juri dari beberapa negara diantaranya Indonesia, Taiwan, Korea Selatan, Philipina, Amerika Serikat, dan Kanada. Tim paduan suara SMA Al Kautsar sendiri, lanjut Edi berlomba untuk kategori folklore.
Print Friendly, PDF & Email

One thought on “Paduan Suara Al Kautsar Juara II Tingkat Provinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *