Kepengurusan OSIS periode 2018/2019 yang baru dilantik memulai program perdana OSIS dengan menggalang donasi bagi para korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menyebabkan korban meninggal hingga 436 orang.

Ketua OSIS SMA Al Kautsar terpilih, Dzaky Ammar mengatakan kegiatan penggalangan dana ini sebagai salah satu bentuk kepedulian para siswa SMA Al Kautsar terhadap bencana gempa Lombok yang terjadi pada 5 Agustus lalu.

“Saat ini, ribuan masyarakat Lombok terpaksa mengungsi, mereka membutuhkan bantuan logistik baik makanan, pakaian, hingga buku pelajaran bagi anak-anak yang mengungsi. Untuk itu, pihak OSIS melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok,” ujar Dzaky, kemarin.

Dia mengatakan, penggalangan dana ini sudah dimulai sejak Senin (13/08/2018), usai pelantikan oleh Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih pada kegiatan upacara bendera pagi. Pihak OSIS membagi  beberapa tim untuk masuk ke kelas-kelas menyebarkan amplop donasi kepada seluruh siswa.  “Dana ini kemudian dikumpulkan untuk disalurkan ke para korban bencana gempa di Lombok,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemilihan OSIS, Fatoni Latif memaparkan proses pemilihan OSIS dilakukan melalui beberapa tahapan dua pekan lalu selama dua hari Kamis-Jumat (2-3/08/2018).  Diawali dengan seleksi administrasi, lalu wawancara oleh tim juri yang dipilih oleh pembina OSIS. Dari dua tahapan ini, terpilih empat calon ketua OSIS yaitu Dzaky Ammar, Fariz A Ridzal, M Arya Novandra, dan Umi Reza yang melakukan kampenye ke kelas-kelas, dilanjutkan dengan orasi terbuka di depan seluruh siswa dan dewan guru.

“Setelah pemilihan suara dan penghitungan, terpilih Dzaky Ammar sebagai Ketua OSIS Periode 2018/2019. Pengalangan dana untuk korban gempa Lombok ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan kepengurusan OSIS baru,” ujar Toni.

Dalam waktu dekat, OSIS juga akan menggelar berbagai perlombaan dalam Peringatah HUT ke-73 Republik Indonesia  pada 16 Agustus, dilanjutkan dengan Demo Ekskul pada 31 Agustus, dan Orientasi Gabungan pada 7 September. ()
Foto : Prosesi pelantikan pengurus Osis baru periode 2018/2019 oleh Kepala SMP Al Kautsar,  Sri Purwaningsih,  Senin lalu.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *