TK Al Kautsar menggelar ajang Open House TK dan Kober 2017 selama dua hari, Rabu—Kamis (8—9/2), di sekolah setempat. Ajang ini diikuti oleh 540 siswa Kober dan TK se Bandar Lampung. Acara dibuka oleh Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso.

Dalam sambutannya, Wagiso mengatakan ajang ini digelar sebagai wadah silaturahmi para siswa dan guru-guru TK se Bandar Lampung, juga menjadi ajang melatih keberanian, rasa percaya diri, serta mengasah kreatifitas anak-anak sejak dini. “Anak-anak yang didampingi para orang tua serta ibu guru disini dapat mengasah kebersamaan, kekompakan, serta jiwa kompetisi yang sehat. Kalah menang itu bukan tujuan, yang penting anak berani tampil, memiliki rasa percaya diri untuk menunjukkan kemampuannya, “ kata Wagiso.

Wagiso juga menyinggung tentang visi misi Al Kautsar yang mencetak generasi Unggul, Islami dan Global. Artinya, sistem pendidikan yang diterapkan di Al Kautsar  mengarahkan kepada visi tersebut yaitu unggul dari segi akademik maupun non akademik, memiliki karakter Islami atau beraklatulkarimah, serta menguasai pengatahuan dan wawasan global. “Termasuk kemampuan dalam menguasa bahasa Inggris, itu kami tekankan disini agar mampu bersaing secara global,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala TK Al Kautsar Fatmawati mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para siswa, orang tua dan guru-guru yang terlibat dalam kegiatan Open House TK dan Kober Al Kautsar 2017.  “Ini menjadi ajang rutin yang kami gelar setiap tahun menjadi ajang silaturahmi dan sosialisasi tentang kampus Al Kautsar,” kata Fatmawati.
Dia menjelaskan, beberapa lomba yang digelar adalah Lomba Kolase Mom and Kids, Hapalan Surat Pendek, Senam Sehat Ceria, dan  Outbond. Kemarin diawali dengan lomba Kolase Mom and Kids, serta Senam Sehat Ceria, dan hari ini dilanjutkan dengan Lomba Hapalan Surat Pendek dan Outbond.
TK dan Kober Al Kautsar juga sudah membuka pendaftaran siswa baru. Pengambilan formulir dapat dilakukan mulai 4—30 Maret, pengumpulan berkas dan wawancara orang tua pada 4—30 Maret, pengumuman pada 1 April, dan pendaftaran ulang pada 1—5 April. Fatmawati memaparkan TK Al Kautsar sudah terakreditasi A ini menerapakan kurikulum nasional terintegrasi dengan kurikulum pendidikan agama Islam berbasi Alquran dan Hadist ditambah bahasa Inggris. “Para siswa juga melakukan kegiatan outdor seperti ke panti asuhan, berenang, outbond, kebun sayur, gathering, cooking day dan fiel trip,” katanya.
TK Al Kautsar dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang nyaman bagi siswa, seperti ruang belajar yang dilengkapi dengan AC, memiliki ruang pusat belajar komputer, musik, UKS, audio visual, dan perpustakaan.
FOTO : Peserta lomba Kolase Mom and Kids pada ajang Open House TK dan KOber Al Kautsar sedang serius menyusun kolase, Rabu (8/2), di sekolah setempat.
FOTO : Peserta lomba Kolase Mom and Kids pada ajang Open House TK dan KOber Al Kautsar sedang serius menyusun kolase, Rabu (8/2), di sekolah setempat.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *