MIN 5 Bandar Lampung berhasil menyabet Juara Umum pada Ajang Al Kautsar  (AK) Event 7 yang digelar SMP Al Kautsar pada Selasa—Rabu (24—25/1) lalu. Peserta dari MIN 5 Bandar Lampung memboyong juara pada beberapa cabang lomba, yaitu Juara I dan Juara III Dai Cilik, Juara III Tahfidzul Quran,  Juara II Lomba Adzan,  Juara I dan Juara II Olimpiade PAI. Lalu, Juara II Membaca Puisi,  dan Juara II Karya Terapan.
Beberapa sekolah lain yang meraih juara di perlombaan-perlombaan AKA Event 7 adalah  SDIT Permata Bunda I, SDIT Permata Bunda II, SD Global Surya, SD Kartika II-5, MI Ismaria Al Quranniyah, MI Nurul Islam. Kemudian,  SD Al Azhar, SDN 1 Pringsewu Selatan, dan  SDN 5 Jatimulyo. Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti  perlombaan-perlombaan di AKA Event 7. “Saya juga menyampaikan rasa bangga kepada para juara yang sudah menampilkan dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bagi para juara I untuk setiap cabang lomba akan kami undang khusus untuk masuk ke SMP Al Kautsar,” ujarnya.

Dia juga bersyukur kegiatan yang diikuti lebih dari 1.600 pelajar SD negeri dan swasta se Lampung itu berjalan dengan baik dan lancar. Semua itu berkat dukungan para panitia yang terdiri dari guru, pembina OSIS, serta para pengurus OSIS yang telah melakukan persiapan, sosialisasi, hingga pelaksanaan. “Saya juga ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para guru dan pengurus OSIS yang sudah melaksanakan kegiatan besar ini dengan baik dan lancar,” tutur Sri Purwaningsih.
Sebelumnya, Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso mengatakan AKA Event 7 merupakan rangkaian  Milad ke-25 Perguruan Al Kautsar sekaligus wadah kompetisi dan penampilan kreativitas, bakat serta prestasi bagi siswa-siswa SD yang menjadi peserta. “Jadikan kegiatan ini sebagai latihan agar ke depan lebih baik lagi saat mengikuti ajang yang lebih besar,” katanya.
Sementara, Ketua Panitia AKA Event 7, Kismanto menjelaskan, secara garis besar ada empat kegiatan utama di AKA Event yakni Bazar dan Pasar Murah, Donor Darah, Pameran dan Peragaan Teknologi, serta Perlombaan yang terdiri dari bidang keagamaan, akademik, teknologi terapan, olahraga, bahasa, dan kesenian.  Para peserta AKA Avent 7 memperebutkan piala bergilir Gubernur Lampung. “Jadi ada 12 tangkai lomba yang digelar, bagi para juara I di setiap tangkai lomba akan diundang secara khusus untuk masuk tanpa tes ke SMP Al Kautsar,” ujar Kismanto.
Sedangkan, Ketua Panitia dari OSIS, Mouna Sabira merinci jumlah peserta untuk masing-masing bidang lomba yaitu Dari Cilik (41 orang), Adzan (48 orang), LCT Matematika dan Sains (31 tim), Solo Song (31 orang), Bercerita (19 orang), Puisi (33 orang), Teknologi Tepat Guna (25 tim), Rangking Satu (129 orang), Futsal (32 tim), Olimpiade PAI (119 orang). Lalu, hapalan Surat Pendek (51 orang), dan Drumband (12 tim). “Para peserta AKA Event ini berasal dari SD negeri dan swasta dari berbagai kabupaten/kota diantaranya Bandar Lampung, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pesawaran,” kata Mouna.
FOTO : Para Juara dari MIN 5 Bandar LAmpung berfoto bersama di panggung AK Event 7, SMP Al Kautsar, Rabu (25/1).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *