SMP Al Kautsar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  bagi 70 pengurus OSIS  inti masa bakti 2016/2017 dan 2017/2018, Jumat—Sabtu (25—26/8), di ruang audivisual SMP Al Kautsar.  Kepala SMP Al Kautsar, Sri Purwaningsi mengatakan LDK ini diberikan kepada siswa-siswa terpilih agar ke depan mereka menerapkan ilmu dan pengetahuan kepimpinan ini dalam kegiatan dan program OSIS. “Keterampilan berorganisasi dan kepemimpinan ini tentunya nanti juga akan bermanfaat saat terjun di masyarakat. Semoga kalian nanti menjadi pemimpin-pemimpin yang jujur dan amanah,” ujar Sri Purwaningsih membuka kegiatan LDK, Jumat lalu.

Ketua Kegiatan LDK, Fatoni Latif memaparkan, selama dua hari pelatihan , peserta mendapatkan materi tentang  Kebijakan Sekolah terhadap OSIS yang disampaikan langsung oleh kepala sekolah, Manajeman Organisasi disampaikan Arismun, Kepemimpinan dan Organisasi  disampaikan oleh Choirul Shaleh. Lalu, Penyususnan Program Kerja  disampaikan ole Joko Triyantoro, Laporan Pertanggung Jawaban disampikan Warsiyem, dan Upacara Pelantikan  disampaikan oleh Fatoni Latif. “Kegiatan ini juga untuk memotivasi para pengurus OSIS agar mampu melakukan terobosan dan inovasi dalam kegiatan dan program-program OSIS mendatang,” kata Fatoni.
Usai pelaksanaan LDK, kemarin (28/8) dilaksanakan pelantikan pengurus  OSIS yang baru serta serah terima bendera OSIS dari Ketua OSIS lama, Mouna Sabira kepada Ketua OSIS yang baru, Adriyan Efendi. Kegiatan pelantikan pengurus OSIS yang dilaksanakan di Ruang Audio Visual ini disaksikan oleh pembina-pembina OSIS. Para pengurus OSIS yang dilantik meliputi pengurus OSIS inti, Koordinator Bidang, dan Majelis Perwakilan Kelas. Saat prosesi pelantikan, para pengurus OSIS mengucapkan pernyataan kesanggupannya, dan diakhiri dengan pembacaan janji oleh Ketua OSIS Adriyan Efendi yang diikuti oleh seluruh pengurus OSIS.
“Kami  mengucapkan terimakasih  kepada pengurus OSIS  yang sudah purna tugas, semoga kerja keras kalian selama ini menjadi amal sholeh. Dan, kami pihak sekolah mengharapkan tetap terjalin kerja sama antara pengurus OSIS lama dengan OSIS baru, beri bimbingan dan pengarahan kepada adik-adiknya,  jangan langsung dilepaskan,” ujar Sri Purwaningsih. Dia juga mengucapkan selama belajar dan bekerjasama kepada pengurus OSIS yang baru.  “Semoga kalian dapat meneruskan estafet perjuangan OSIS dan menunjukan kerja yang lebih baik.”
FOTO : KEpala SMP Al Kautsar melantik pengurus OSIS baru periode 2017/2018 di ruang Audio Visual SMP Al Kautsar, Senin (28/8).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *