LIMA hari sejak dibukanya pendaftaran penerimaan murid baru (PMB) di Kampus Al Kautsar hingga kemarin (9/3), pendaftar sudah mencapai ratusan orang. Sebagian besar pendaftar mengaku memilih Al Kautsar pendidikan di Al Kautsar berkualitas.
“Kualitas pendidikan dan agama di Al Kautsar ini sangat bagus, lulusannya juga berkualitas. Selain itu fasilitas sekolah lengkap, dan tenaga pendidik dan kependidikannya juga berkualitas. Itu jadi pertimbangan kami sebagai orangtua,” kata Mauladi yang mendaftarkan anaknya Justitia Adisty didampingi sang istri, Imelda.
Menurutnya, informasi tentang kualitas pendidikan di Al Kautsar tidak hanya dia dapatkan dari media, tapi langsung dari saudaranya yang juga menyekolahkan anaknya di Al Kautsar. “Sebenarnya ada anak saudara yang sekolah disini juga, jadi kami tahu persis bagaimana mutu pendidikan di Al Kautsar, makanya mendaftarkan anak kesini,” timpal Imelda.

Sementara itu, Justitia yang saat ini duduk di kelas IX SMPN 7 Kotabumi, Lampung Utara mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes jalur Kelas Unggul SMA Al Kautsar yang akan dilaksanakan pada 19 Maret mendatang. “Sudah mulai kumpulin buku-buku soal, belajar, dan les juga,” tutur Justitia.
Siang kemarin, Eko Sulistyo, warga Bandar Mataram, Lampung Tengah juga mengisi formulir pendaftaran untuk anaknya Alliza Nurfadilla yang saat ini bersekolah di SMP DCC Global School, Lampung Tengah. “Disini tidak hanya pendidikana akademiknya, tapi pendidikan agamanya juga bagus. Nilai rata-rata anak saya 8, saya berharap nanti bisa lolos lah,” ujarnya.
Kualitas pendidikan yang bagus juga menjadi alasan Ansori, warga Bandar Lampung mendaftarkan adiknya ke SMA Al Kautsar. “Saat ini adik saya sekolah di SMP Ar-Raihan, dia pengen masuk ke SMA Al Kautsar, disini pendidikannya bagus ditambah dengan pendidikan agama juga, pokoknya mencari yang terbaik lah,” tuturnya.
Sementara itu, Panitia PMB Al Kautsar, Eliyana mengatakan, hingga kemarin pendaftar jalur Kelas Unggul untuk jenjang SMP sekitar 190 orang, jenjang SMA 160 orang. Untuk pendaftar jenjang SD sekitar 170 orang, dan TK sekitar 120 orang.
Dia mengatakan, Sekretariat Pendaftaran PMB Al Kautsar buka sejak Senin hingga Sabtu mulai pukul 8.00 sampai 14.00. “Kalau semua berkas sudah lengkap, bisa langsung dilanjutkan wawancara orang tua siswa. Untuk wawancara siswa tentang minat dan bakat dilakukan setelah tes tertulis,” kata Eliyana.
 
FOTO : Para pendaftar sedang mengisi formulir untuk masuk jalur Kelas Unggul SMP dan SMA Al Kautsar, Kamis (9/3).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *