Justice Voice Meriahkan Amuse VII SMA Al Kautsar

Al-Kautsar Multi Selection Student Event (Amuse) VII SMA Al Kautsar tahun ini memiliki nuansa berbeda. Pihak panitia mengundang bintang tamu penyanyi nasyid Justice Voice untuk tampil di ajang bergengsi ini, Jumat (13/1). Penyanyi nasyid asal Yogyakarta tersebut mulai tampil pukul 13.00 hingga selesai di panggung plaza SMA Al Kautsar.

Pembina OSIS SMA Al Kautsar, Guntur mengatakan tahun ini nuansa Amuse VII lebih Islami dengan menghadirkan penyanyi nasyid nasional. Penampilan Justice Voice akan diselingi dengan penyanyi, band, angklung percusion, dan magician lokal. “Justice Voice akan menampilkan beberapa lagu hingga sore,” ujar Guntur, Rabu (11/1).
Menurutnya, tahun ini, Amuse VII tidak hanya diikuti oleh sekitar 5.000 pelajar dari berbagai kabupaten/kota di Lampung, tapi juga ada peserta yang berasal dari Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Dia berharap Amuse menjadi ajang berkompetisi para pelajar yang menanamkan nilai-nilai positif dan budi pekerti. “Lewat ajang ini, para pelajar dari sekolah lain bisa melihat budaya Islami yang ditanamkan di Al Kautsar, misalnya budaya salam, shalat dhuha, shalat berjamaah, dan lainnya,” ujar Guntur.
Sementara itu, Ajang Amuse VII secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso. Dalam sambutannya Wagiso menegaskan, pelaksanaan Amuse VII tidak hanya dilihat dari banyaknya peserta yang terlibat dalam berbagai perlombaan yang digelar panitia. Namun, yang paling penting adalah nilai-nilai positif yang diperoleh dari kegiatan tersebut. “Kesuksesan kegiatan ini tidak hanya dilihat dari banyaknya jumlah peserta, tapi yang terpenting adalah nilai-nilai positif yang dapat kalian peroleh lewat ajang ini, seperti semangat berkompetisi, mengasah kemampuan lebih baik, kebersamaan, serta jiwa sportifitas dalam setiap perlombaan,” kata Wagiso.
Sebelumnya, Ketua Pelaksana Amuse VII, M. Rusdiansyah mengatakan, beberapa perlombaan yang digelar diantaranya, lomba tandu darurat, PBB Dasar, Tari Kreasi Tradisional, Band, Tahfidzul Quran, Futsal, Basketball, Roket Air, Cabaret, LCT Komputer, Softball, Speech, Scrabble, LCT PAI.
Untuk peserta umum digelar  motor contest dan band.  Selain itu juga ada  bazar teknologi, informasi dan komunikasi yang menyajikan berbagai sarana komputer dan perangkat elektronik lain yang sangat mendukung aktivitas pendidikan dan pembelajaran siswa terutama dalam pelaksaan kurikulum 2013. ’’Selain itu, ada juga bazar makanan dan minuman yang diikuti oleh pedagang kecil dan menengah,’’ pungkas Rusdiansyah.

Keterangan Foto : Peserta Amuse VII sedang mengikuti lomba tandu darurat, Rabu (11/1), di palza SMA Al Kautsar.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *