Para jawara di ajang Olimpiade dan LCT yang digelar SMA Al Kautsar mendapat tiket masuk tanpa tes di jalur reguler SMA Al Kautsar pada penerimaan siswa baru tahun 2018/2019 mendatang. Olimpiade dan LCT tingkat Provinsi ini digelar selama dua hari, 17-18 Januari 2018.

Ketua pelaksana Olimpiade dan LCT SMA Al Kautsar, Ersontowi mengatakan ajang Olimpiade dan LCT ini merupakan rangkaian Milad Al Kautsar ke-26 dan menjadi ajang kompetisi mengukur kemampuan serta motivasi belajar para siswa SMP/MTs se Provinsi Lampung. “Ratusan peserta ini berasal dari SMP dan MTs dari kabupaten dan kota se Lampung,” ujar Ersontowi, Jumat (19/1/2018).
Dia menjelaskan,  untuk ajang olimpiade ada enam cabang yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Kabumian dan Astronomi. Sedangkan di ajang LCT, dari ratusan peserta diseleksi tertulis untuk mendapatkan 16 besar yang masuk semi final, kemudian diambil juara 1-3 untuk pemenangnya. “Para pemenang ini mendpaatkan piagam, piala, uang tunai dan tiket masuk jalur teguler tanpa tes ke SMA Al Kautsar pada penerimaan siswa baru nanti,” katanya.
Erson memaparkan, juara 1-3 ajang Olimpiade  Kebumian adalah : Abil Arqom Al Bahri (SMPN 1 Bandar Lampung), Rahmadia Aleyda Palupi (SMP Yapindo), dan Rendi Akbar Kurniawan (SMP Yapindo).  Para Olimpiade  Astronomi :  Khanya S Herawanto (SMPN 1 Bandar LAmpung), M Rafi (SMPN 1 Bandar LAmpung), Albirel Wilden  (SMP Q Darul Fatah).
Juara I-3 Olimpiade Biologi :  Aura Monalisa Rahman (SMP GMP), Fahrana Rosani (SMPN 1 BL), dan Faris Anwar Dzaky (MTSn 1 Pringsewu). Pada juara Olimpiade Matematika : Paramadina Cahyanisa Bulfiah (SMPN 1 BL), Savero Lukianto Chandra (SMP Xaverius 1 BL), dan Denzel Elden Wijaya (SMP Xaverius 1 BL).
 
Para juara Olimpiade Kimia :  Daffa Yan Hilmy (SMP Abadi Perkasa PT Indo Lampung), Iman Abdillah Setiawan (SMP Q Darul Fatah), dan M Taqi Abiyu Dzakwan (SMP GPM). Para juara Olimpiade Fisika : Effort Bagus W (SMPN 1 BL), Lisa Dwi Aprilia (SMP Yapindo), dan Yesa Permatasari (SMP Yapindo).
Sedangkan Juara 1 LCT adalah Ariq Shaquille Baswara, dan Irfansyah Abiyyu Tamir  dari SMPN 1 Bandar Lampung. Juara II Mayta Ciara Salsabila dan Reni Arienta (SMPN 1 Bandar Lampung), serta juara III Irma Nur Humaida dan Kharisma Dwi Anggraheni (SMP GMP).
“Kami berharap kegiatan ini dapat memacu anak-anak berpotensi unggul untuk meningkatkan kemampuan di bidang akademik dan non akademik. Ini juga dalam rangka memberi peluang bagi siswa-siswa di luar Bandar Lampung untuk bergabung dengan SMA Al Kautsar,” ujar Ersontowi.
1. Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair memberikan piala kepara para juara LCT dan Olimpiade.
2. Para peserta sedang mengikuti ajang LCT Tingkat Provinsi Lampung yang digelar SMA Al Kautsar.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *