Keluarga besar Al Kautsar menggelar kegiatan halal bil halal di plaza SD Al Kautsar, Rabu (11/7). Ajang silaturahmi usai lebaran Idul Fitri ini juga menghadirkan Ustad dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Mirza Pahlevi serta dimeriahkan oleh aksi dai dan daiyah cilik Al Kautsar yang sudah mencetak prestasi hingga tingkat provinsi.

Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso mengucapkan maaf lahir dan batin kepada seluruh pengurus, pengawas, pembina, karyawan, serta keluarga besar Al Kautsar yang hadir di acara tersebut. “Alhamdulillah, hingga kini Al Kautsar masih menjadi pilihan masyarakat, tidak hanya masyarakat Lampung, tapi juga luar provinsi. Ini terlihat dari terus meningkatkan jumlah pendaftar di sekolah Al Kautsar dari tahun ke tahun, tentunya ini semua berkat kerja keras dan kerjadi ikhlas tenaga pendidik dan kependidikan di Al Kautsar,” ujar Wagiso saat memberikan sambutan.

Acara halal bil halal juga dihadiri oleh para pengawas , pembina  dan pengurus yayasan, seluruh kepala unit TK, SD, SMP, SMA, Bimbingan belajar, Pusat Pendidikan Komputer, serta Pusat Pendidikan Komputer. Wagiso juga memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih para siswa Al Kautsar ikut mengharumkan dan membesarkan nama Al Kautsar, terbaru adalah perahan medali Perunggu di ajang OSN Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat.

“Siswa kita atas nama Az Zahra Lintang Gunung Ramadhan berhasil mendapatkan perunggu di OSN yang digelar di Padang pada 1-7 Juli kemarin, terimakasih kepada para guru pembina olimpiadenya, semoga ke depan semakin banyak siswa Al Kautsar yang mencetak perstasi,” tutur Wagiso.

Acara halal bil halal juga diisi kultum dengan tema “Bersyukur” dari dai dan daiyah cilik SD Al Kautsar Aninsdya Keisha dan Dimas. Sedangkan Ustad  Mirza Pahlevi mengingatkan seluruh keluarga besar Al Kautsar untuk istiqomah dalam melaksanakan ibadah yang sudah ditempa selama bulan Ramadhan.

“Jangan jadikan ibadah itu rutinitas, tapi jadikan lah kebutuhan. Jika sebulan Ramadhan kemarin kita sudah ditempa dan dilatih untuk beribadah dengan disiplin, maka lanjutkan itu pada 11 bulan berikutnya hingga kita bertemu lagi tahun depan dengan Ramadhan,” kata Mirza.

Sementara itu, Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan, untuk tahun ini unit SD ketempatan sebagai  pelaksana kegiatan halal bil halal keluarga besar Al Kautsar. “Kami guru dan karyawan disini semua terlibat mempersiapkan acara halal bil halal ini, termasuk penampilan dai dan daiyah serta musik marawis dari guru dan siswa SD Al Kautsar. Kami juga mengundang Ustad Mirza dari Kemenag untuk mengisi tausiyah,” kata Yus Indra. Dia bersyukur, acara halal bil halal berlangsung lancar dan meriah. Diakhir acara diundi 16 guru dan karyawan yang berhak mendapatkan umroh dari yayasan. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *