Hafizah Al Kautsar Diumrohkan Syekh Ali Jaber

Dua siswa SD Al Kautsar penghapal Alquran (hafizah) yang juga kakak-adik, Naura Shafira (kelas IV) dan Areta Maheswari Zein Darmawan (kelas I) mendapat hadiah umroh gratis dari Syekh Ali Jaber karena kemampuan mereka dalam menghapal ayat-ayat Alquran. Guru Agama SD Al Kautsar, Nurmaliasary mengatakan, karena Naura dan Areta masih dibawah umur, maka Syekh Ali Jaber juga mengumrohkan kedua orangtua mereka untuk mendampingi selama ibadah umroh.

“Alhamdulillah, saat ini Naura dan Areta bersama kedua orangtuanya masih melaksanakan ibadah umroh di Mekkah bersama Syekh Ali Jaber, mereka diberangkatkan Kamis pekan lalu, ini sudah delapan hari,” kata Nurmaliasary, ditemui di sekolah, Kamis (26/10).
Menurut Nurmalia, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh orangtua Naura, Naura mengirimkan surat kepada Ustad Adi Hidayat tentang keinginan untuk naik haji bersama keluarga dan sang ustad. Nurmalia memperlihatkan  instagram atas nama Ustad Adi Hidayat yang memposting surat dari Naura Shafira yang ditulis di selebar kertas buku menggunakan tulisan tangan.
Pada surat tersebut, Naura memperkenalkan dirinya dan menceritakan bahwa dia saat ini sedang menghapal surat  Az-Zariyat. Dia meminta doa dari sang ustad agar bisa menghapal 30 juz Alquran, serta hapalannya terjaga dan dia bisa mentadaburri isi Alquran. Dalam surat tersebut, Naura juga menuliskan keinginannya dan keluarga untuk bisa umroh dan naik haji bersama ustad Adi Hidayat. Naura mengatakan bercita-cita ingin menjadi penghapal Alquran dan ingin memakaikan mahkota kemuliaan kepada kedua orangtuanya.
“Ini merupakan kebanggaan dan prestasi bagi siswa yang hapal Quran. Alhamdulillah, keinginan Naura tersebut dipenuhi oleh Syekh Ali Jaber dengan mengumrohkan Naura, Areta dan kedua orangtuanya,” kata Nurmalia. Di instagram juga ada video singkat Syakh Ali Jaber bersama Naura, Areta dan bapaknya dengan latar belakang kakbah.
Nurmalia memaparkan, dalam keseharian di sekolah, Naura aktif dibawah binaanya sebagai dai cilik. Namun, karena Naura memiliki hapalan yang cukup banyak sekitar 3 juz, maka dia sering meminta Naura membacakan hapalan surat-surat pendek di depan teman-teman sekolahnya. “Biasanya habis shalat dhuha di mashola sekolah, saya minta Naur membacakan hapalan di depan teman-temannya untuk memotivasi teman-temannya menghapal Alquran,” kata Nurmalia.
FOTO : Siswa SD Al Kautsar, Naura dan Areta yang merupakan penghapal Alquran didampingi orangtuanya mendapat apresiasi berupa umroh gratis dari Syekh Ali Jaber.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *