GEBYAR Kreativitas Siswa (GKS) SD Al Kautsar merupakan ajang rutin dalam mengapresiasi minat, bakat dan potensi siswa. “Mudah-mudahan melalui apresiasi ini dapat memacu siswa menjadi kreativ, kompetitif, dan berprestasi,” kata Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso saat membuka ajang GKS, Kamis (23/2), di plaza SD Al Kautsar.
GKS 2017 dengan tema Kreatif dan Berprestasi ini diikuti oleh 52 TK negeri dan swasta dari berbagai kabupaten/kota di Lampung. Wagiso memaparkan, ajang ini juga membangun karakter siswa seperti disiplin, kerja keras, kejujuran, serta melatih mental dan rasa percaya diri. “Melalui GKS ini kami juga ingin mengenalkan lingkungan SD Al Kautsar kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian,” tuturnya.

Wagiso juga menjabarkan beberapa prestasi yang telah berhasil di raih oleh SD Al Kautsar baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional, hingga internasional. “Prestasi terbaik, SD Al Kautsar berhasil meraih juara I Lomba UKS Tingkat Provinsi Lampung dan akan mewakili Lampung di ajang nasional tahun ini. Semoga nanti di tingkat nasional, SD Al Kautsar mampu meraih yang terbaik,” katanya.
SD Al Kautsar juga dipercaya menjadi pilot project program pendidikan keluarga, penerapan kurikulum 2013 (K-13). “Dan, pada tahun ajaran baru nanti, Al Kautsar akan menerapkan full day school.”
Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan GKS 2017 bukan semata-mata untuk mempromosikan sekolah, tapi lebih kepada menggali potensi para siswa. Menurutnya, pembelajaran di SD Al Kautsar tidak hanya dibekali ilmu akademik, tapi juga ilmu agama dan wawasan global.
“Tadi barusan kita saksikan kreativitas siswa lewat drama menggunakan bahasa Inggris. Insya Allah, bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang menitipkan anak di SD Al Kautsar tidak akan kecewa karena anak-anak dididik untuk cerdas, berwawasan global dan berakhlatulkarimah,” kata Yus Indra. Pendaftaran di SD Al Kautsar, lanjutnya, dimulai tanggal 4—30 Maret.
Sementara itu, Ketua Panitia GKS 2017, Sajuni mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, 23—25 Februari. Diikuti oleh lebih dari 1.584 peserta dari 52 TK. Berbagai perlombaan yang digelar adalah lomba tari, mendongeng, kid english song, mewarnai, dai cilik, tahfiz, dan drumband. “Khusus bagi Juara I,II dan III lomba perorangan akan diterima di SD Al Kautsar tanpa tes,” katanya.
 
FOTO 1. Siswa SD Al Kautsar beraksi usai menampilkan drama menggunakan bahasa Inggris di ajang GKS SD Al Kautsar, Kamis (23/2), di plaza sekolah setempat.
 
FOTO 2. Peserta GKS SD Al Kautsar sedang mengikuti lomba mewarnai.
 
FOTO 3. Peserta GKS SD Al Kautsar sedang menampilkan dai cilik.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *