Yayasan Al Kautsar menggelar halal bil halal bagi keluarga besar Al Kautsar, Sabtu (22/7), di lapangan hijau outbond Al Kautsar. Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso mengatakan, kegiatan halal bil halal tersebut merupakan kegatan rutin tahunan yang bertujuan mempererat silaturahmi antara pengurus, karyawan, dan keluarga karyawan.
“Dengan eratnya silaturahmi, maka akan mendekatkan batin keluarga besar Al Kautsar sehingga memupuk rasa cinta kepada Al Kautsar. Ini tentunya semakin menguatkan komitmen untuk bersama-sama memajukan Al Kautsar yang tercinta,” kata Wagiso saat memberikan sambutan.

Halal bil halal ini dihadiri oleh pembina yayasan, pengurus yayasan, MUI, aparat kecamatan Rajabasa, serta seluruh karyawan beserta keluarga.
Wagosi juga memaparkan kemajuan Al Kautsar di bidang infrastruktur melalui pembangunan gedung SD, dan saat ini juga tengah dibangun masjid sekolah. Al Kautsar juga terus maju dalam berprestasi, seperti peraihan medali perak dan perunggu di ajang OSN di Riau, peraihan medali perak lomba paduan suara di Bali International Choir Festival, di jenjang SMP meraih juara I LCT Agama Islam, dan di jenjang SD masuk lomba UKS tingkat nasional.
“Tidak hanya dari sisi prestasi siswa, tapi kualitas pendidikan di Al Kautsar juga bisa dilihat dari output atau lulusan Al Kautsar yang banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri, baik lewat jalur SNMPTN, SBMPTN dan ada juga yang diterima di STAN, totalnya 103 orang. Ini belum data yang lolos di jalur mandiri. Semoga semakin banyak lulusan Al Kautsar yang masuk ke perguruan tinggi yang diidamkan,” kata Wagiso.
Menurutnya, kerja keras dan kerja ikhlas para guru dan karyawan menjadikan Al Kautsar sebagai salah satu sekolah pilihan di tengah masyarakat. Terbukti, pada penerimaan mahasiswa baru, lanjut Wagiso, pendaftar di Al Kautsar jauh melebihi daya tampung. “Ini tentunya juga menjadi tantangan bagi Al Kautsar untuk mempertahankan bahkan meningkatkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki,” tuturnya.
Di acara tersebut juga tanpil dua dai cilik dari SD Al Kautsar, Nabila dan Anindya yang merupakan jawara Dai Cilik Tingkat Kota Bandar Lampung. Keduanya berkolaborasi menyampaikan tausiyah tentang Saling Memaafkan. Tausiyah juga disampaikan oleh Ustad Maulana.
Dalam kegiatan itu juga diumumkan 15 guru dan karyawan yang diberangkatkan umroh pada awal 2018 nanti. Kegiatan umroh ini sudah memasuki angkatan ke-12, hingga 2017, Al Kautsar sudah mengumrohkan 150 guru dan karyawannya.
FOTO : Dai cilik SD Al Kautsar, Nabila dan Anindya memberikan tausiyah tentang Saling Memaafkan.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *