Dai Cilik SD Al Kautsar Beri Ceramah ke Masjid-Masjid

SD Al Kautsar mengutus tiga dai/daiyah cilik ke beberapa masjid di Bandar Lampung untuk memberikan tausiyah Ramadhan 1439 Hijriyah.

Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra menjelaskan tiga dai/daiyah SD Al Kautsar tersebut adalah  M Dimas Alvendra kelas 5H yang memberikan syiar di Masjid Al-Ikhlas Rajabasa Jaya (26 Mei 2018), Masjid Ar-Rahman Nunyai Rajabasa (29 Mei 2018), Masjid Al Ulya Perum Polri (31 Mei 2018), dan Masjid Al-Hijri Rajabasa Indah (4 Juni 2018).

Selanjutnya, Anindya Kesya kelas 4F di masjid Al-Ulya Perum Porli (3 Juni 2018), Masjid Al Ikhlas Sinar Mulya Lamsel (4 Juni 2018), dan Masjid Walidain Ponpes Al Firdaus (5 Juni 2018).
Serta, Faiyah Rohadatul Aisy yang memberikan tausiyah di Masjid Al Barkah Tanjung Senang (28 Mei 2018), Masjid Baitul Ulum Tanjung Senang (3 Juni 2018), dan Masjid Al Mukmin Tanjung Senang (4 Juni 2018).

 “Para siswa ini adalah dai dan daiyah berperstasi di SD Al Kautsar. Mereka kami turunkan ke masyarakat  untuk memberikan ceramah ke masjid-masjid agar ikut menyebarkan kebaikan serta mengasah rasa percaya diri mereka juga,” ujar Yus Indra, kemarin.

 Yus Indra menugaskan beberapa guru untuk mendampingi para dai dan daiyah SD Al Kautsar tersebut , yaitu Miftahul Baroroh, Azkan, Nurmaliasary, Septi Maryanti, Amiruddin, Kodir, Supriyo, dan Sugeng Priyono.

Salah satu guru pendamping, Nurmaliasary mengatakan para dai/daiyah SD Al Kautsar memberikan kultum sekitar 7 menit dengan tema beragam, diantaranya menghormati kedua orangtua, dan bersyukur atas nikmat Allah.

 “Selain mengikuti kegiatan syiar Ramadhan ke masjid-masjid, tiga dai/daiyah ini juga mengikuti Lomba Dai Muda Tingkat Provinsi di Radar TV. Alhamdulillah, ketiganya masuk babak final,” tutur Nurmalia.

 Nurmalia berharap  pada dai/daiyah cilik SD Al Kautsar ini memberikan prestasi terbaik di bidang agama sehingga ikut mengharumkan dan membanggakan sekolah di tingkat provinsi Lampung. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *