Atlit Wushu Al Kautsar Kembali Raih Prestasi Nasional

Untuk kesekian kalinya, atlit wushu Al Kautsar berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Arva Rafi Lisandi, siswa SMP Al Kautsar yang berlaga di kategori perorangan usia 11-15 Tahun meraih Juara Harapan II pada ajang Kejuaraan Nasional Road to Asean Games 2018, di Jakarta Utara, pekan lalu. Selain kategori perorangan, kategori Grup B Putri juga berhasil meraih Juara III,  Grup B Putra meraih juara Harapan II, dan Grup C meraih juara II.

“Alhamdulillah, atlit wushu AMP Al Kautsar berhasil meraih prestasi di tingkat nasional, ini cukup membanggakan, semoga ke depan bisa meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi, Asean, atau internasional,” ujar Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih, dihubungi kemarin (3/11). Sedangkan Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan juga bangga dengan atlit-atlit wushu SD yang berlaga pada kategori grup di ajang yang sama. “Saya ikut bersyukur atas prestasi yang diraih oleh kategori grup untuk usia SD, semoga ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik di ajang-ajang lain,” kata Yus Indra.
Sementara itu, guru pendamping SD Al Kautsar yang juga pengurus Sanggar Wushu Nagamas Lampung, Tri Sunah mengatakan Kejuaraan Nasional yang digelar di Sport Mall Kelapa Gading itu diikutti oleh 375 peserta dari 22 provinsi, diantaranya dari Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, Lombok, dan lainnya. Menurut Tri Sunah, pada ajang tersebut, Al Kautsar hanya mengikuti kategori junior usia 8-17 tahun, yaitu kategori B dan C pererongan dan beregu.
Usai ajang ini, lanjutnya, atlit wushu Al Kautsar mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejurnas Jetkundo pada 24-26 November di GOR Ciracas, Jakarta Timur, dilanjutkan dengan Kejuaraan Porprov Lampung dan Open Wushu Lampung pada 28-29 November. Kemudian, pada Maret 2018 mengikuti Kejurnas Perebutan Piala Raja Yogyakarta. “Saya sangat senang karena semua anak antusias dan semangat untuk mengikuti semua kejuaraan. Doa kan kami, semoga pada 2019  nanti bisa ikut Kejuaraan Dunia yang digelar di Bali,” ujar Tri Sunah.
Dia menjelaskan, siswa-siswa Al Kautsar baik jenjang SD maupun SMP tidak hanya mengikuti ektrakurikuler wushu di sekolah, tapi juga aktif di Sanggar Wushu Nagamas. Untuk pelaksanaan ekskul wushu di Al Kautsar rutin sekali seminggu. “Atlit wushu Al Kautsar yang di ekskul SD sudah berjumlah 90 siswa,  sedangkan di SMP sekitar 6 siswa,  diantaranya Arva Rafi Lisandi, yang meraih juara harapan di kategori perorangan,” tuturnya.
Tri Sunah berharap, ke depan atlit A Kautsar  dapat meraih prestasi yang lebih baik di ajang yang  lebih tinggi,  seperti 2019 nanti Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Bali. “Untuk itu, perlu dukungan dari berbagai pihak terutama yang kita harapkan dari KONI Provinsi  Lampung dan lembaga terkait.”
Para atlit wushu SD dan SMP Al Kautsar berfoto usai pelaksanaan Kejuaraan Nasional Road to Asean Games 2018, di Jakarta Utara, pekan lalu.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *