Atlit Wushu Al Kautsar Kembali Cetak Prestasi

 
Atlit Wushu SD, SMP dan SMA Al Kautsar berhasil mendulang emas, perak dan perunggu pada Kejurnas Jetkundo Champions 2017 serta Kejuaraan Open Wushu dan Proprov Lampung. Kejurnas Jetkundo Champhions digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, 24—26 November 2017. Kegiatan yang diikuti ratusan atlit wushu se Indonesia ini diselenggarakan oleh Aliansi kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) khusus bagi pemula usia 6-8 tahun dan 9-11 tahun.

Sedangklan, Kejuaran Open Wushu Lampung dan Proprov Lampung digelar 27-30 November, di atrium Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung, diikuti puluhan atlit perwakilan kabupaten/kota.
Guru pendamping wushu Al Kautsar yang juga pengurus Wushu Nagamas, Tri Sunah mengatakan pada Kejurnas Jetkundo Champhions, atlit wushu Al Kautsar berhasil meraih lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Pada kategori senjata tradisional, Gilang Saputra berhasil meraih emas untuk jurus gunshu (toya). Selebihnya, medali emas diraih dari Kategori Tangan Kosong Tradisional, yaitu Gilang Saputra melalui jurus Chan Quan (tangan kosong utara), Amanda Rama Adilla pada jurus Nan Quan (tangan kosong selatan), Amelia Rakha Ivasonya jurus Nan Quan, M. Siddiqy Awfa jurus Nan Quan, dan M. Wildan jurus Nan Quan.
Medali perak diraih oleh Gilang Saputra pada jurus Daoshu (golok), Atta Al Ghani Lisandri jurus Nan Quan, dan Bintang Firdaus jurus Nan Quan. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Natasya Tiara Safitri, dan Julian Naja Muhammad.
Pada ajang Kejuaran Open Wushu Lampung dan Porprov Lampung, atlit wushu Al Kautsar juga mencetak prestasi yang membanggakan. Tri Sunah memaparkan, pada Ajang Open Wushu, atlit Al Kautsar berhasil mengumpulkan lima medali emas yaitu Gilang Saputra meraih tiga emas untuk jurus Chan Quan, Daoshu, dan Gunshu. Kemudian, Nirinda Zhidni Kasyoko meraoh emas pada jurus Chan Quan, dan Haykal Lukmanul Hakim meraih emas pada Nan Quan.
Pada ajang Porprov, lanjut Tri Sunah, atlit Al Kautsar berhasil meraih 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu yaitu Fadli Mandala meraih emas untuk kategori Sanda, lalu Revaldi Eka Paksi meraih perak pada jurus Jianshu (pedang), dan Naura Khairunusa Ahmad meraih perak pada jurus Chan Quan. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Revaldi Eka Paksi jurus Nan Quan, Arva Arrafi Lisandi jurus Jianshu, Galang Bagus Aditya pada jurus Nan Quan, dan Dawam Kayyis Hutomo pada jurus Gunshu.
“Selanjutnya anak-anak sedang mempersiapakan Kejuaraan Piala Raja di Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada Maret 2018. Setelah ujian semester ini, atlit wushu Al Kautsar akan mengikuti latihan yang lebih intensif,” ujarnya.
FOTO : Atlit wushu Al Kautsar yang berhasil meriah medali pada ajang Porprov Lampung.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *