Atlit Renang SD Al Kautsar Raih Prestasi

Atlit renang SD Al Kautsar,  Azaria Dianty berhasil meraih lima medali pada Kompetisi Renang Gubernur Cup II yang digelar Sabtu-Minggu (14-15/10), di kolam renang Pahoman, Bandar Lampung.

Azaria berhasil medaih medali emas atau juara I Gaya Bebas 100 meter,  medali perak atau juara II Gaya Kupu-Kupu 100 meter, medali perunggu atau juara III Gaya Bebas 50 meter, Gaya Ganti 50 meter, dan  Gaya Pungung 50 meter.
Guru Olahraga SD Al Kautsar, Eni Ismawati mengatakan atas prestasi tersebut Azaria mendapat piagam, medali, dan diskon bimbingan belajar di Ganesha Operation (GO) sebesar 60%. Menurutnya, pada Kompetisi Renang Tingkat Provinsi Lampung yang diikuti sekitar 700 peserta ini, SD Al Kautsar mengirimkan empat siswa untuk mengikuti lomba.
Selain Azaria yang masuk dalam ketegori atlit, tiga lainnya berlomba di kategori non atlit, yaitu Ghibran Abiyanto, Etoo Arsitiko, dan Farouq Ibnu Sina. “Kalau Azaria memang atlit renang karena sudah bertanding di O2SN, sedangan yang tiga lainnya masih ikut dalam lomba non atlit,” ujar Eni. 
Dia memaparkan, pada kategori non atlit, Ghibran Abiyanto meraih Juara I gaya bebas 100 meter, Juara II Gaya Bebas 50 meter, dan juara II Gaya Punggung 50 meter. Lalu, Etoo Arsitiko meraih Juara III Gaya Kupu-Kupu 50 meter, Juara III Gaya Dada 100 meter, dan Juara III estafet mix 4×50 meter, sedangkan Farouq Ibnu Sina meraih Juara II Gaya Kupu-Kupu 50 meter.
Menurut Eni, SD Al Kautsar sendiri memang belum memiliki ekskul renang, tapi banyak siswa SD Al Kautsar yang mengikuti klub renang. “Jadi, saya sebagai guru olahraga sering berkomunikasi dengan pelatih di klub renang tersebut tentang siswa-siswa yang aktif dan berpotensi untuk diikutkan O2SN atau kompetisi renang lainnya,” tutur Eni.
Namun, saat siswa mengikuti lomba renang, maka pihak guru dari SD Al Kautsar ikut mendampingi. Bahkan, siswa berprestasi di bidang ini juga mendapatkan penghargaan darti yayasan Al Kautsar berupa uang tunai. “Harapannya ke depan sih, SD Al Kautsar memiliki ekskul renang,” tuturnya.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *