Atlit Pencak Silat SD Al Kautsar Sabet 6 Medali Emas

Atlit pencak silat SD Al Kautsar berhasil menyabet 6 medali emas,  4 medali perak, dan 1 medali perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Bandar Lampung 2018. Atas perolehan medali tersebut, SD Al Kautsar dinobatkan sebagai Juara Umum Kejuaraan SMI 2018. Ajang yang diikuti oleh atlit pencak silat se Kota Bandar Lampung ini digelar selama 1 Januari hingga 4 Februari.

Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra mengatakan bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih pada atlit pencak silat SD Al Kautsar.  “Alhamdulillah, ekskul ini berhasil menambah prestasi di SD Al Kautsar. Pencak silat ini tidak hanya merupakan seni khas nusantara, tapi juga sudah menjadi salah satu cabang olahraga pendulang medali emas di ajang nasional maupun internasional,” ujar Yus Indra.
Menurutnya, tim pencak silat ini nanti juga akan tampil di ajang Gebyar Kreatifitas Sekolah (GKS) yang digelar pada 21—22 Februari mendatang. GKS merupakan ajang sosialisasi serta promosi SD Al Alkautsar kepada masyarakat Lampung. Dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba yang diikuti oleh siswa TK se Provinsi Lampung.
Sementara itu, Pembina Ekskul Pencak Silat SD Al Kautsar, Eni Ismawati menjelaskan, ada 16 siswa SD Al Kautsar yang diikutkan dalam Kejuaraan SMI Bandar Lampung 2018 tersebut. Enam siswa berhasil meraih medali emas, yaitu M Sulton Alrofif (1 emas), Rafi Atala (2 emas), Gozwan M Abdul Qudus (1 emas), Muamar Rama Fikar (1 emas), Archela ( 1 emas).
Empat siswa yang menyabet perak adalah M.H.R Ulul Albab, Nizma Taskia Amanda, Zaki Putra, dan Dafa Khairan, sedangkan Raihan Nuzul Ikhsan meraih medali perunggu. “Ada tiga kategori untuk jenjang SD, yaitu tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta standarisasi SMI putra dan putri,” ujar  Eni Ismawati.
Menurut Eni, ekskul pencak silat di SD Al Kautsar dilaksanakan setiap Kamis pukul 14.30 hingga 16.00, dilaksanakan di lapangan sekolah mengundang pelatih profesional yang juga merupakan atlit pencak silat. “Ada sekitar 90 siswa peserta ekskul pencak silat.  Saat ini mereka tengah berlatih untuk tampil di ajang GKS nanti,” katanya.

FOTO : Atlit pencak silat SD Al Kautsar sedang berlatih untuk penampilan di ajang Gebyar Kreativitas Siswa (GKS) pada 21—222 Februari mendatang.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *