Atlet Wushu Al Kautsar yang tergabung dalam Sasana Naga Mas Lampung berhasil mendominasi sumbangan medali pada ajang Kejuaraan Nasional Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia “Lima Naga Cup”, digelar 3-6 Juli lalu di Surabaya.
“Saat ini Wushu Al Kautsar Bandar  Lampung sedang  mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan  dan Open International Kungfu yang akan dilaksanakan pada 16-23 Desember nanti di Denpasar Bali. Pihak Al Kautsar dan Naga Mas Lampung bertekad  saling bahu membahu berusaha untuk  menghasilkan atlet atlet wushu andal  demi kemajuan wushu Al kautsar khususnya di Lampung,” ujar guru SD Al Kautsar yang juga pengurus Naga Mas Lampung, Trisunah, usai kegiatan halal bil halal Naga Mas Lampung, Minggu (22/7/2018), di Camp 91 Bandar Lampung.
Menurut  Trisunah, Wushu Al Kautsar Bandar  Lampung mengirimkan 29 atlet pada Kejuaraan Nasional Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia “Lima Naga Cup” tersebut. “Pesertanya se nasional sebanyak 420 atlet dari 24 sasana dari 12 propinsi se Indonesia diantaranya Bali, Medan, Jawa Tengah, Pekan Baru, Jawa Barat , Jawa Timur dll ” katanya.

Atlet wushu SD Al Kautsar atas nama Rayi Kazhi Buana berhasil meraih medali emas. Lalu, 6 medali perak dari 7 medali yang diperoleh Sasana Naga Mas Lampung juga disumbangkan oleh siswa Al Kautsar  atas nama Natasya Tiara Safitri, Ratu Isyata Katya Rekha , Davina Alika Rahman, Hayka Lukmanul Hakim , Julian Naja Muhamad dari SD Al Kautsar, lalu  Arva Arrafi Lisandi (SMP Al Kautsar)
Lebih lanjut, Trisunah menjelaskan, pada ajang  yang mempertandingkan jurus-jurus traditional tangan kosong dan senjata itu, atlet wushu Al Kautsar juga berhasil meraih medali perunggu, yaitu M Siddiq Awfa, Amanda Raina Adilia, Prabu Raaya Natanegara, Athan Azhar Assyafi, Amelia Rakha Ivasonya, Gilang Saputra, Galih Naufal Josenda, Karina Putri Rahmawati, dan Janice Ghaliya Vina Desnizar. Dua medali perunggu disumbangkan oleh atlet wushu SMP Al Kautsar atas nama Naura Khairunisya Ahmad dan Revaldi Eka Paksi

Selanjutnya juara harapan I Askana Ratifa Kaskoyo, M. Messi Wijaya, Nabihan Kayyis Hutomo, Asa Akhsan M.S , Nirinda Dzihni Kaskoyo. Lalu,  Galang Bagus Aditya (SMP Al Kautsar), Sedangkan, Juara Harapan 2 diraih oleh Freeza Al Fatih , Dawam Kayyis Hutomo, Atha Alghani Lisandi, Mulia Arshaletta Joma dari SD Al Kautsar, dan Rafif Syauqi Dwi Nanda  dari SMA Al Kautsar. Hal tersebut ditegaskan lagi oleh Andi Hajar selaku Ketua pelatih wushu Al Kautsar Bandar Lampung agar atlit wushu Al Kautsar lebih semangat dan giat  lagi dalam berlatih untuk menghadapi kejuaraan di Denpasar Bali bulan Desember nanti.

Kepala SD Al Kautsar, Drs.Hi. Yus Indra, MM mengapresiasi perolehan medali di ajang tingkat nasional tersebut. Beliau  berharap, prestasi atlet wushu Al Kautsar semakin baik ke depannya. “Kalau harapan pasti yang terbaik, tidak hanya meraih juara di tingkat provinsi dan nasional,  ke depan diharapankan juga bisa meraih medali di ajang internasional,”  ujar Yus Indra. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *