Atlet renang putri SD Al Kautsar,  Queentania Dhara C meraih juara I di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  Tingkat Provinsi. Bersama atlet renang putra asal SD Lampung Timur, Queentania akan mewakili Lampung di ajang O2SN Tingkat Nasional yang akan digelar di Yogyakarta pada 16 September mendatang.

Kepala SD Al Kautsar,  Yus Indra memaparkan Queentina berhasil meraih tiga medali emas yaitu pada gaya dada 50 meter,  gaya bebas 50 meter,  dan gaya kupu-kupu 50 meter,  serta meraih satu medali perak pada gaya punggung 50 meter.
Menurutnya,  pihak sekolah  bekerjasama dengan pelatih renang profesional di Klub Renang Pahoman untuk memberikan latihan intensif kepada atlet renang SD Al Kautsar.
“Kita upayakan latihan semaksimal mungkin,  semoga di tingkat nasional nanti atlet SD Al Kautsar bisa menyumbang medali untuk Lampung, ” ujar Yus Indra,  kemarin (31/07/2018).
Yus Indra juga menyampaikan rasa  terimakasihnya kepada orangtua siswa yang sudah mendukung maksimal sehingga mengantarkan anaknya berprestasi.
Guru olahraga SD Al Kautsar yang pendamping renang,  Suprianto mengatakan di O2SN ada enam cabang yang dilombakan yaitu atletik kid,  renang,  bulu tangkis,  senam,  karate dan pencak silat. “Di tingkat kota,  kami mengirimkan siswa untuk mengikuti semua cabang, Alhamdulillah satu siswa kami bisa lolos hingga ke tingkat nasional, ” kata Suprianto.
Menurut Suprianto,  Queentina tidak hanya berprestasi di bidang olahraga,  tapi juga bisa akademik dengan meraih juara II di kelasnya.  ()
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *