Atlit silat SD Al Kautsar, Arcela Nanda Wijaya (kelas 6 D) berhasil memboyong medali emas di ajang Depok Open yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (25-26 Agustus 2018). Sedangkan, M Sulthon Arrofif (kelas 5 G) berhasil meraih medali perak. Ajang tingkat nasional ini diikuti lebih dari 800 peserta dari seluruh Indonesia ini terdiri dari tiga kategori SD, SMP dan SMA.

Atas prestasi mereka di ajang tingkat nasional tersebut, Kepala SD Al Kautsar memberikan apresiasi dengan mengumumkan prestasi mereka di depan para siswa lain saat upacara bendera pagi kemarin.

“Alhamdulillah, dua siswa kita berhasil meraih medali pada ajang pencak silat, Arcela meraih medali emas dan Sulthon meraih medali perak, selamat untuk kelian berdua ya, semoga ke depan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Kepala SD Al Kautsar Yus Indra.

Sementara itu, Arcela yang diwawancara usai upacara  mengaku sempat menangis saat tiga dewan juri mengangkat bendera biru untuknya dan mengumumkan bahwa dia mendapat medali emas. “Soalnya ini ajang pertama untuk luar Lampung,” ujar Arcela yang telah beberapa kali meraih medali di berbagai even tingkat provinsi Lampung.

Menurut Arcela, pada ajang Depok Open tersebut dia berlaga dengan siswa SD Muhammadiyah Depok. Dia berhasil meluncurkan tiga pukulan tepat di dada lawan, menyusul tendangan sabit yang kembali bersarang ke dada lawannya. “Saya juga mampu bertahan dari sapuan lawan, tapi sayangnya saya gagal melakukan bantingan, nilai tertinggi yang saya peroleh kemungkinan dari pukulan dan tendangan,” tuturnya.

Waka Bidang Kesiswaan, Sugeng Priyono mengatakan, dua atlit silat SD Al Kautsar tersebut aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat yang dilaksanakan setiap Kamis sore. Menurut dia, untuk ekskul pencak silat, pihak sekolah juga bekerjasama dengan pelatih profesional dari Satria Muda Indonesia (SMI), Iwan Wijaya.  “Menjelang pertandingan latihan dilaksanakan lebih intensif, setiap hari,” ujar Arcel.

Menurut Sugeng,  siswa Al Kautsar tidak hanya berperstasi di bidang pencak silat, tapi salah satu atlit SD Al Kautsar juga berhasil maju ke ajang renang tingkat nasional yang akan digelar di Yogyakarta, mewakili Provinsi Lampung. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *