Alkautsar Kembali Raih Juara Umum

SD Alkautsar kembali meraih juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan Rajabasa, untuk ketiga kalinya.
“Alhamdulillah, SD Alkautsar kembali meraih juara umum di tingkat kecamatan Rajabasa. Semoga nanti, dari Alkautsar ada yang mewakili hingga ke nasional, karena tiga tahun berturut-turut siswa kami mewakili Lampung untuk lomba melukis di tingkat nasional,” kata Ketua Pelaksana FLS2N dan O2SN, Sugeng Priyono, Senin (16/3).
Dia memaparkan, SD Alkautsar berhasil meraih juara I untuk empat bidang lomba, yakni juara I melukis (Flora Safitri), juara I membatik (Fesyafa), juara I tenis meja putra (Rafli Aqil), dan juara I atletik kid (Erza).

Selanjutnya meraih juara II pada lomba Cipta Puisi (Camelia), renang putri (Siela), Catur Putra (Rizal) dan Gambar bercerita diraih oleh (Siti Maria).
“Yang hebatnya, juara catur putra Rizal, itu adalah siswa kelas I SD. Dia bertanding melawan siswa-siswa kelas III,IV dan V,” kata Sugeng. Kemudian, dua siswa Alkautsar juga meraih juara III untuk bidang lomba solo song (Vadya) dan pidato (Risna).
Sugeng mengatakan dalam kegiatan yang diikuti oleh 250 peserta ini, SD Alkautsar mendominasi juara dalam beberapa cabang perlombaan. Karena itu, Alkautsar kembali didapuk sebagai juara umum FLS2N dan O2SN tingkat Kecamatan Rajabasa. Selanjutnya, posisi kedua diraih oleh SD Islam Terpadu Permata Bunda, dan posisi ketiga SDN 2 Rajabasa.
SD Alkautsar dipercaya menjadi tuan rumah FLS2N dan O2SN tingkat kecamatan Rajabasa. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, Rabu—Jumat (11—13/3).
Acara dibuka oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Rajabasa, Dra Puspa Dewi. “Saya berharap perlombaan ini berlangsung fair dan jujur karena kami mengharapkan pemenang-pemenang yang benar-benar memiliki talenta untuk mewakili kecamatan Rajabasa di tingkat Kota Bandar Lampung nanti,” kata Puspa Dewi dalam sambutannya, kemarin.
Sekretaris Panitia, Syafrul Anwar menjelaskan 10 tangkai lomba di ajang FLS2N dan O2SN ini, yaitu pantomim, baca puisi, cipta puisi, tari kreasi, membatik, menganyaam, solo song, pidato, gambar bercerita dan melukis.
“Para juara I untuk masing-masing tangkai lomba akan mewakili kecamatan Rajabasa di FLS2N dan O2SN tingkat Kota Bandar Lampung,” ujar Syafrul.
Menurut dia, kegiatan FLS2N dan O2SN ini merupakan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi, dan selanjutnya ke tingkat nasional.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *