Perguruan Al Kautsar melakukan pemotongan hewan kurban, 5 sapi dan 6 ekor kambing,  Jumat (24/08/2018). Hewan kurban yang berasal dari guru,  siswa,  karyawan dan satu sapi dari Gubernur Lampung itu dibagi kepada sekitar 600 warga yang berada di sekitar Al Kautsar dan internal Al Kautsar.

Ketua Panitia Kurban Al Kautsar,  Arismun menjelaskan, 5 sapi berasal dari unit SD,  SMP,  SMA,  dan Gubernur Lampung. Sedangkan 6 kambing dari unit SD, TK dan guru.

“Dari seluruh hewan kurban ini,  kami menyalurkan lebih dari 600 kupon kepada masyarakat sekitar yayasan dan internal seperti cleaning servis, tukang sapu, satpam, serta pekerja lainnya, ” ujar Arismun yang juga wakil kepala bidang kesiswaan SMP Al Kautsar.

Pada pemotongan hewan kurban kemarin,  pihak Al Kautsar melibatkan seluruh perwakilan unit serta OSIS sebagai panitia kurban.

“Untuk siswa kami melibatkan OSIS SMP dan SMA,  ini untuk mengajarkan secara langsung praktek pemotongan hewan kurban kepada siswa. Selain itu tentunya untuk mengasah kepedulian sosial serta sikap berbagi kepada sesama, ” katanya.

Kegiatan pemotongan hewan kurban secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Al Kautsar,  Wagiso.  Dia berharap  peringatan Idul Adha 1439 Hijriyah ini menjadi momentum untuk semakin meningkatkan keikhlasan dan jiwa berkurban sesuai dengan teladan Nabi Ibrahim.

“Nah,  saya berharap ke depan,  seluruh guru dan karyawan mampu berkurban atas nama pribadi dan keluarga. Bisa disalurkan melalui Al  Kautsar atau di perumahan masing-masing, ” ujar Wagiso.

Secara simbolis, Wagiso menyerahkan golok kepada tukang poyong hewan kurban untuk memulai kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di lapangan belakang kantor yayasan Al Kautsar. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *