Perguruan Al Kautsar mulai dari yayasan, unit TK, SD, SMP hingga SMA menggelar berbagai lomba mempertingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Kamis (16/08/2018).

Plaza Al Kautsar ramai dengan para guru dan karyawan yang mengikuti  lomba menangkap belut, sedangkan di halaman SD, SMP dan SMA diramaikan dengan berbagi lomba seperti balap karung, futsal, memakan kerupuk, tari balon, dan lainnya.

Di aula TK Al Kautsar, ramai dengan para siswa bersama ibu dan ayah mereka merangkai kolase bertema “Bendara Sang Saka Merah Putih”. Kepala TK Al Kautsar, Fatmawati mengatakan rangkain lomba memperingati HUT RI dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis (15-16/8). Pada hari pertama dilaksanakan lomba internal bagi siswa yaitu mengisi air dalam botol, memindahkan bendera, sedangkan kemarin siswa didampingin orangtua mengikuti lomba kolase.

“Lomba kolase ini bekerjasama dengan IGTK PGRI dalam rangka Porseni  (Pekan Olahraga dan Seni), jadi hari ini semua TK melaksanakan lomba kolase dengan tema yang sama yaitu bendera sang saka merah putih, nanti akan dilombakan lagi tingkat kecamatan, kota, provinsi dan nasional,” ujar Fatmawati.

Menurut Fatmawati , melalui momen peringatan HUT RI kembali dibangkitkan rasa cinta tanah air pada anak-anak sejak dini, sebab lanjutnya, di zaman sekarang, rasa cinta tanah air di kalangan anak muda dan remaja sudah mulai tipis. “Sejak dini kita tingkatkan lagi rasa cinta tanah air melalui momen HUT RI ini, salah satunya dengan lomba memindahkan bendera dan kolase bendera sang saka merah putih,” tuturnya.

Di unit SD Al Kautsar, berbagai lomba juga sudah digelar sejak tiga hari ini. Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan perlombaan dalam memperingati HUT RI ini digelar untuk mengeratkan seluruh siswa dan guru di SD Al Kautsar.  Selain itu, lanjutnya, mengajarkan siswa melatih kekompakan, kerjasama, serta kompetisi yang sportif dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

Pada puncak peringatan HUT ke-73 RI, para siswa, guru dan karyawan akan melaksanakan upacara bendera Jumat (17/08/2018), di lapangan Perguruan Al Kautsar sambil menunggu detik-detik proklamasi. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *