Al Kautsar Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Rohingya

Yayasan Al Kautsar menyerahkan bantuan dana untuk kemanusiaan bagi warga muslim Rohingya melalui beberapa lembaga. Bantuan yang terkumpul sebesar Rp40 juta disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebesar Rp37 juta, Selebihnya disalurkan melalui lembaga lain.
 

Bantuan yang merupakan sumbangan dari siswa-siswa Al Kautsar mulai dari unit TK, SD, SMP, SMA, serta tim Unit Amil Zakat (UAZ)dan UPZ Al Kautsar ini diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso kepada Korwil Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung Sunu Purwanto, Rabu (11/10), di Kantor Yayasan Al Kautsar.

Wagiso mengatakan, aksi solidaritas kemanusiaan ini akan menumbuh kembangkan kecerdasan sosial siswa sejak dini untuk peduli terhadap sesama. Dia juga menyatakan bersyukur dan bangga terhadap para siswa, guru dan karyawan yang secara moril memberikan dukungan kepada muslim Rohingya.
 
“Penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya ini dilakukan oleh siswa di unit masing-masing serta di lingkungan sekitar Al Kautsar. Muslim Rohingya adalah saudara kita juga, ini merupakan kewajiban dan tanggungjawab sosial untuk peduli kepada sesama manusia, apalagi sesama muslim,” ujar Wagiso.
 
Dari tim ACT, Sunu Purwanto menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar yayasan Al Kautsar Lampung atas bantuan diamanahkan untuk Rohingya. Sunu juga mengatakan sangat bangga dengan sikap para siswa yang peduli terhadap krisis kemanusiaan di Rohingya.
Para siswa Al Kautsar yang hadir dalam penyerahan dana bantuan kemanusiaan tersebut membawa spanduk yang bertuliskan “Save Rohingya”, “You are not alone”, “Kalian tidak sendirian, kami anak-anak Indonesia bersama kalian. Terus mendukung kalian, mendoakan, memberi semangat kepada kalian”.
 
Ketua Panitia Aksi Solidaritas Rohingya Al Kautsar, Masdi Mustafa mengatakan Al Kautsar dan ACT berharap kepada pemerintah Indonesia untuk terus mengupayakan agar krisis kemanusiaan di Rohingya segera diselesaikan. Juga mendesak pemerintah Myanmar  untuk menghentikan  pelanggaran HAM dan mengembalikan hak-hak warga Rohingya  sebagai warga negara yang sah.
 
“Kami juga berharap PBB terus mendesak pemerintah Myanmar dan mengupayakan penyelesaian krisis kemanusiaan di Rohingya. Seluruh Negara seharusnya peduli terhadap krisis di Rohingya baik melalui diplomatik maupun logistik. Media seharusnya juga jangan menutup krisis kemanusiaan ini dengan isu-isu lain sehingga masyarakat dunia tidak menganggap bahwa krisis di Rohingya sudah selesai,” tutur Masdi.
 
FOTO : Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso menyerahkan bantuan untuk muslim Rohingya kepada Korwil Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung Sunu Purwanto, Rabu (11/10), di Kantor Yayasan Al Kautsar.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *