5 Atlit Taekwondo Raih Juara Nasional

Lima atlit taekwondo SMP Alkautsar berhasil merebut juara I pada even tingkat nasional yang diselenggarakan oleh International Taekwondo Academu, di Cibubur, pada 18—19 April lalu.
 
Kelima siswa yang berhasil meraih prestasi nasional ini adalah Andika (juara I taekwondo kelas 54 kg), Akbar Wijaya (juara I taekwondo kelas 38 kg), juara I taekwondo kelas 45 kg), Nanda Kurnis (juara I taekwondo kelas 50 kg), dan Rafi Adzaky (juara I taekwondo kelas 65 kg).
 

Kepala SMP Alkautsar Sri Purwaningsih mengatakan SMP Alkautsar tidak hanya memiliki prestasi ademik, tapi juga non akademik diantaranya juara nasional taekwondo ini. “Siswa dan guru pembimbing yang berhasil meraih juara baik di tingkat kota, provinsi dan nasional akan mendapat reward dari pihak yayasan. Kami berharap prestasi ini ke depan semakin di tingkatkan,” kata Sri Purwaningsih, kemarin (27/4).
 
Guru pembina OSIS SMP Alkautsar Agus Sugiarto mengatakan taekwondo merapakan salah satu ektrakurikuler olahraga yang dilaksanakan setiap Jumat dan Minggu. “Semua pembinaan baik akademik maupun non akademik dilakukan secara berkesinambungan. Saat mendekat even, pembinaan langsung diilakukan intensif, latihan secara terus menerus,” kata Agus.
 
Hal inilah yang menyebabkan banyak even yang diikuti SMP Alkautsar selalu berhasil meraih juara di lomba-lomba tersebut. Agus menjelaskan dalam satu bulan ini saja da 20 siswa yang berhasil meraih juara dari berbagai even.
 
Selain juara nasional bidang taekwondo, beberapa siswa yang meraih juara lain yakni juara I FLS2N tingkat kota Bandar Lampung, yakni  Azzahra Lintang GR (juara I lukis poster), Nisrina Atira Tifal (juara I lukis batik), Safira Cika (Juara I lukis budaya daerah), Rayhan Adyatama (Juara I seni baca quran), Mila Dahliana Harahap (juara I seni baca quran putri).
 
Selain itu juga juara umum gebyar drumband tingkat provinsi Lampung, juara harapan II tim PBB pramuka, juara harapan I pidato bilingual, juara I dan II Lomba Mading di Polinela.
 
“Ini adalah untuk kedua kalinya SMP Alkautsar meraih juara umum lomba mading. Kalau tahun depan berhasil meraih juara umum lagi, maka piala bergilir ini akan menjadi piala tetap untuk SMP Alkautsar,” kata guru pembina Mading Fadrizal Alam.
 
Untuk bidang akademik, siswa SMP Alkautsar berhasil meraih juara II olimpiade Fisika yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Lampung, selanjutnya juara III Olimpiade Fisika, dan Juara III Sepak Bola Pelajara yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *