Penerimaan siswa baru (PMB) Perguruan Al Kautsar telah rampung. Saat ini, yayasan Al Kautsar mempersiapkan menyambut tahun ajaran baru 2020/2021. Sesuai target Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menaikkan status Bandar Lampung ke Zona Hijau, maka Al Kautsar juga telah mempersiapkan kemungkinan pembelajaran tatap muka setelah Juli nanti.

“Pada prinsipnya Perguruan Al Kautsar mengikuti kebijakan pemerintah di masa Pandemi Covid-19 ini, saat ini masih belajar daring sesuai intruksi walikota hingga Juli nanti,” kata Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar, Rizal Effendi, Kamis (1/4/2021).

Namun, lanjutnya, pihak yayasan telah menyiapkan semua unit, baik TK, SD SMP, dan SMA jika ke depan kebijakan sekolah tatap muka diperbolehkan oleh pemerintah kota Bandar Lampung.

“Semua fasilitas prokes di sekolah sudah kami persiapkan, mulai dari westafel portabel dan sabuj cair di setiap kelas untuk mencuci tangan, jarak antar bangku sekitar 1-1,5 meter, thermogun untuk mengukur suhu, masker dan face shield bagi guru, bahkan guru-guru Al Kautsar sudah divaksin Covid-19,” kata Rizal.

Dia menjelaskan, vaksin tahap 1 Covid-19 bagi sebagian besar guru dan karyawan Al Kautsar sudah dilakukan pada 4 Maret dan telah menerima vaksin ulangan atau vaksin ke-2 pada 18 Maret lalu.

“Kalau guru-guru SMA baru menerima vaksin pertama, dan akan dilakukan vaksin ke 2 pada tanggal 24 April 2021 ini,” tutur Rizal.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung dan untuk vaksinator dari puskesmas setempat.

Sementara itu, penerimaan murid baru (PMB) jalur reguler SMP dan SMA Al Kautsar berakhir hari ini. Sebelumnya juga telah dilakukan untuk PMB jalur kelas unggul dan jalur plus.