SMP Al Kautsar menggelar try out ujian sekolah (US) online gratis bagi siswa SD se Provinsi Lampung.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan kegiatan try out Ujian Sekolah ini merupakan peran serta SMP Al Kautsar dalam mempersiapkan Ujian Sekolah dan meningkatkan prestasi akademik siswa SD/MI se Provinsi Lampung.

“Kami mengajak bapak/ibu di rumah maupun bapak dan ibu guru di sekolah untuk mengikutsertakan anak didiknya pada try out Ujian Akhir Online ini,” ujar Rudiyanto, Rabu (17/3/2021).

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan try out Ujian Akhir SD akan dilaksanakan pada Selasa (23/3/2021) Pukul 10.00 sampai selesai.

“Try out Ujian Sekolah online ini menggunakan aplikasi Quizizz,” ujar Rudi.

Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online pada http://gg.gg/tryout-smplkautsar, dengan batas waktu pendaftaran Senin (22/3/2021), Pukul 10.00 WIB.

“Mata pelajaran yang akan diujikan adalah matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Agama, dan Bahasa Indonesia,” tutur Rudi.

Menurut Rudi, Juara I,II, dan III akan mendapatkan piala, e-sertifikat, uang pembinaan, voucer pendaftaran senilai Rp300.000,- serta diterima di SMP Al Kautsar kelas reguler tanpa tes.

Sedangkan juara harapan I, II, III serta Peringkat 7-10 akan mendapatkan e-sertifikat, voucer pendaftaran senilai Rp.300.000,- dan diterima di SMP Al Kautsar kelas reguler tanpa tes.