Siswa-siswa SMP Al Kautsar meraih segudang prestasi di tingkat daerah dan nasional sepanjang tahun 2020.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan prestasi yang diraih siswa SMP Al Kautsar tidak hanya di bidang akademik, tapi juga nonakademik.

“Diantaranya ada prestasi di pra OSN, juara roket air, speech contest, lomba MTQ, dan banyak lagi yang lainnya. Kami memberi apresiasi kepada para siswa yang telah banyak menoreh prestasi gemilang di tingkat daerah dan nasional,” ujar Rudiyanto, Selasa (9/3/2021).

Dia memaparkan beberapa prestasi siswa SMP Al Kautsar, yaitu Juara II Roket Air pada ajang AMUSE tingkat Provinsi Lampung yang diraih oleh Aldo Febrian Purdiansyah, Ahnaf Nabhan Daifullah, dan Mutia Rahma Dewikemala.

Lalu, Juara II MTQ Tingkat Kota Bandar Lampung diraih oleh Mutiara Zahra Izzatie; Juara II Mading 3 D tingkat Provinsi Lampung, diraih oleh tim mading Shalna Audina Putri Sabrina, Festival Meylin Sabrina, Dearni Zevanya Hasyim.

Juara III Speech Contest Tingkat Provinsi Lampung diraih oleh Annisa Rahma; Juara III Lomba Pra OSN Tingkat Kota Bandar Lampung diraih Davin Khatob ; Juara Harapan II Lomba Pra OSN Kota Bandar Lampung diraih Fathurrahman Al Ghazali; serta Juara Harapan III Pra OSN tingkat kota diraih oleh M. Ijul Irtifaul Fikri.

Sementara prestasi nonakademik yaitu Juara III Tim Drumband Tingkat Provinsi Lampung; Juara I Sekolah Terbaik tingkat provinsi pada ajang Supernova School Competition (SCC) yang digelar oleh Unila.

Juara III Lomba Simple Creative Campaign Competiton (SCCC) tingkat provinsi diraih Nirinda Dzihni Kaskoyo; Juara I LCC Matematika tingkat provinsi diraih M. Anugrah Nur, Athiyyah Nabiha Israq; dan Juara IV LCC Matematika tingkat provinsi diraih Faiza Fatiha Azzahra dan Khairunnisa Dwi P.

Kemudian, Juara Olimpiade Matematika KSN Tingkat Provinsi diraih Davin Pandya Wala Khotob , serta Juara II LCT PAI tingkat kota diraih Dania Azahra Ayusti, Syifa Nazwa Amanda, dan Cinta Ghaitsa.

Menurut Rudiyanto, semua perolehan prestasi ini tidak lepas dari dukungan guru pembimbing, orangtua dan wali murid, pengurus yayasan, serta kerja keras siswa dan siswi smSMP Al Kautsar.

“Prestasi yang sudah diraih tentunya kita jadikan motivasi untuk belajar dan berlatih lebih giat lagi, tak lupa untuk selalu mengiringi semuanya dengan doa. Karena tanpa usaha dan kerja keras serta doa semua akan sulit terwujud,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Rudiyanto juga mengajak masyarakat untuk bergabung dengan keluarga besar Al Al Kautsar dengan mendaftarkan anak-anak ke SMP Al Kautsar.

“Penerimaan murid baru SMP Al Kautsar jalur reguler sudah dibuka mulai Senin kemarin tanggal 1 Maret 2021 sampai nanti Kamis tanggal 1 April 2021,” ujar Rudiyanto.