SMA Al Kautsar menggelar Al Kautsar Multiselection Student Even (AMUSE) ke-XI secara online selama dua hari, 18-19 Maret 2021.

Kegiatan perdana hari ini, Kamis (18/3/2021) dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mewakili Ketua Yayasan Al Kautsar.

Dalam sambutannya, Eko Anzair mengapresiasi panitia Osis dan ekskul SMA Al Kautsar yang tetap menyelenggarakan AMUSE ke-XI walau di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Osis dan Ekskul SMA Al Kautsar tetap memiliki ide dan gagasan kreatif sehingga AMUSE ke-XI ini bisa diselenggarakan mesti di masa pandemi Covid-19. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh pelajar yang menjadi peserta lomba, pesan saja tetap jaga sportifitas dalam bertanding,” ujar Eko Anzair secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Menurut Eko, kegiatan lomba di masa pandemi Covid-19 ini akan menjadi pengalaman yang berharga di masa-masa selanjutnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMA Al Kautsar, Heri Saputra menjelaskan total peserta lomba di AMUSE XI berjumlah 325 orang dengan rincian 274 peserta individu dan 51 peserta tim.

Sedangkan jenis-jenis perlombaan adalah MTQ, pidato bahasa Arab, kaligrafi, da’i -da’iyah, trickshot, speech, story telling, desain poster, joget komando, photoghrapy, solo song, monolog, musik akustik, tari daerah, mading, menggambar alam, hasta karya, dan debat bahasa Indonesia.

“Semua lomba digelar secara online, ada yang menggunakan aplikasi IGTV, tiktok, gogle suite, Zoom, dan Youtube,” tutur Heri.

Menurut dia, para juara di ajang AMUSE ini akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, dan e-sertifikat.

Heri berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahim dengan seluruh pelajar se Provinsi Lampung, menggali dan meningkatkan potensi pelajar baik akademik maupun nonakademik, serta menumbuh dan mengembangkan sportivitas antar pelajar.


Foto.
Peserta AMUSE ke-XI mengikuti lomba online dari sekolah masing-masing, Kamis (18/3/2021).