Empat siswa SD Al Kautsar berhasil meraih juara di ajang Pentas PAI Virtual 2020 tingkat Kota Bandar Lampung yang digelar oleh Asosiasi Guru Pendidikan Islam Indonesia (AGPAII) Kota Bandar Lampung.

Penyerahan piala, serifikat dan uang pembinaan dilakukan Senin (28/12/2020), di SMAN 10 Bandar Lampung, pukul 13.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra mengatakan sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih siswa SD Al Kautsar di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, siswa SD Al Kautsar terus meningkatkan kemampuan dan kreativitas di masa Pandemi ini, terbukti dengan prestasi yang berhasil diraih di ajang Pentas PAI,” ujar Yus Indra.

Empat siswa tersebut adalah M Dzakwan Al Farizi meraih juara 2 MTQ Putra, Azmy Nadzira meraih juara 3 MTQ Putri, M. Akram Nusantara Az juara 2 Dai Putra, serta Azkya Mumtaza meraih juara harapan 2 Dai Putri.

Ada lima guru pendamping lomba, yaitu Miftahul Baroroh (ketua rombel), Azkan Ihsan. M.Pd. dan Misbah Nurdin, S.Ag., (MTQ putra dan putri), serta Trisunah M.Pd., dan Nurmaliasary. M.Pd.
guru pendamping Dai dan Daiyah.

Salah satu guru pendamping lomba, Nurmaliasary menjelaskan, lomba Pentas PAI tahun ini digelar secara virtual karena situasi Pandemi Covid-19. Pendaftaran dan pelaksanaan lomba dilakukan selama tiga hari, 25-28 Desember 2020.

“Pentas PAI merupakan kelanjutan dari FL2SN dan Pentas PAI tingkat kecamatan Rajabasa,” ujar Nurmalia.

Kegiatan diikuti oleh ratusan siswa SD yang merupakan perwakilan dari SD negeri dan swasta tingkat Kota Bandar Lampung.

Menurut Nurmalia, lomba MTQ dan Dai virtual yang diikuti siswa SD Al Kautsar mewajibkan peserta untuk mengirimkan video rekaman ke panitia untuk dinilai oleh juri.

“Untuk lomba MTQ siswa bebas memilih surah Al-Quran mulai dari juz 1 sampai juz 10. Sedangkan lomba dai sesuai dengan tema Sholat adalah Tiang Agama untuk daiyah, dan tema Kejujuran untuk dai,” tuturnya.

Foto.
Siswa SD Al Kautsra peraih juara Pentas PAI Virtual 2020 berfoto bersama guru pendamping lomba usai menerima piala, Senin (28/12/2020), di SMAN 10 Bandar Lampung