Yayasan Al Kautsar memberi apresiasi kepada siswa SMA Al Kautsar yang berhasil menoreh prestasi di tingkat nasional.

Penghargaan berupa uang tunai diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso, di kantor yayasan Al Kautsar, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan dihadiri oleh siswa yang menerima penghargaan yaitu, Arkan Faruqi Narawangsa yang meraih emas bidang Kimia di Kompetisi Sains Nasional (KSN/OSN), dan Muhammad Sultan Hafiz meraih emas bidang Astronomi KSN.

Serta Ariq Shaquille Baswara, Sahriar Hilmi, Achieva Futura Gemilang dan Zelinda Imroatus Soleha sebagai finalis KSN 2020.

Lalu, Firas Hazel Wavi dan Saputra Dewa berhasil meraih juara II Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat nasional. Di ajang LDBI ini, Firas Hazel Wavi juga berhasil meraih medali emas, saputra dewa meraih medali perak untuk kategori best speaker

Para siswa berprestasi ini hadir di dampingi oleh kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair, beserta seluruh guru pembina dan pendamping lomba.

“Atas nama yayasan, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang sudah bekerja keras sehingga mendapatkan hasil maksimal yang sangat membanggakan. Tidak hanya membanggakan sekolah, tapi juga membanggakan Lampung di tingkat nasional,” ujar Wagiso saat memberikan sambutan.

Menurut Wagiso, prestasi di ajang KSN merupakan sejarah baru bagi Al Kautsar karena belum pernah mendaptkan medali emas, tapi di tahun ini justru menyumbangkan dua emas sekaligus untuk Lampung.

Begitu juga dengan LDBI, ujar Wagiso, juga merupakan pertamakalinya tim debat SMA Al Kautsar maju ke tingkat nasional dan langsung meraih juara II.

“Dengan banyaknya prestasi tingkat nasional yang berhasil diraih siswa-siswa Al Kautsar, maka wajarlah Al Kautsar diberi label sekolah para juara,” tutur Wagiso.

Yayasan Al Kautsar jg memberikan apresiasi kpd siswa yg lolos ke tingkat nasional pada ajang FLS2N yaitu Danu iman untuk bidang lomba desain poster, dan juga tim Musikalisasi Puisi sma Al Kautsar Ayustio dkk, yg berhasil lolos ketingkat nasional.

Wagiso juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah membina dan membimbing siswa sehingga berhasil meraih berbagai prestasi terbaik di ajang nasional.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar kepada para orangtua dan wali murid yang telah memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program pendidikan di Al Kautsar,” kata Wagiso.

Dia berharap, di masa depan, prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan
Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso memberikan penghargaan dan reward berupa uang tunai kepada siswa peraih medali emas KSN dan juara LDBI tingkat nasional, Kamis (19/11/2020).