Unit Amil Zakat (UAZ) Al Kautsar menggelar pengajian di Majelis Ta’lim Nurush Shobakh Ujung Bom, Gudang Lelang, Kangkung, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Kamis (29/10/2020).

Pengajian tidak hanya diikuti oleh jamaah Majelis Ta’lim Nurush Shobakh, bahkan turut serta jama’ah Masjid Nurul Huda, dan masyarakat sekitar wilayah Gudanglelang.

Kegiatan pengajian ini diisi oleh Dr.KH. Arpandi Lc.MA dengan tema: Pentingnya Mempertingati Hari Kelahiran Manusia Agung Nabi Muhammad Shalallahu’alaihiwasallam.

“Kenapa penting untuk memperingati Maulid Nabi? Agar kita mengenal panutan dan tauladan kita dan seluruh umat Islam. yaitu Nabi Muhammad Shalallahu’alaihiwasallam,” ujar Ustad Arpandi.

Menurut Arpandi, peringatan Maulid Nabi juga bentuk ungkapan kecintaan sekaligus rasa syukur atas kehadiran Nabi Muhammad sebagai pembawa risalah Islam sekaligus uswatun hasanah bagi seluruh umat manusia(ramatan lil’alamin)

Sementara itu, Ketua UAZ, Muhadi mengatakan, kegiatan pengajian Maulid Nabi merupakan kegiatan rutin UAZ dalam memperingati hari-hari besar Islam.

“Ini adalah bentuk syiar Islam dari yayasan Al Kautsar serta menunjukkan bahwa Perguruan Al Kautsar bukan saja di bidang pendidikan dan prestasi saja, tapi juga melakukan dakwah melalui UAZ,” ujar Muhadi.