Unit Amil Zakat (UAZ) Al Kautsar menjadi motivator Diniyah dan Ibtidaiyah Padang Rejo, Pubian, Lampung Tengah.

Sebab itu, hari ini (15/9/2020), pihak Al Kautsar ikut bersama-sama Kepala Desa Padang Rejo dan Ketua Yayasan Rahmatullah meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Diniyah dan Ibtidaiyah Padang Rejo, Lampung Tengah.

Peletakkan batu pertama dilakukan oleh Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso, Pembina Yayasan Al Kautsar Mawardi, Pengawas Al Kautsar Dewi Fortuna, Kepala UAZ Al Kautsar Muhadi, Ketua Yayasan Rahmatullah Nurul Basyarah, dan Kepala Desa Padang Rejo.

Kepala UAZ Al Kautsar, Muhadi mengatakan, yayasan Al Kautsar melalui UAZ Al Kautsar bermitra sebagai motivator di sekolah Islam ini.

“Alhamdulillah selama 20 tahunan ini, Al Kautsar melalui UAZ membantu memberikan insentif bagi guru disana, dicairkan per triwulan. Dengan dibangunnya gedung ini, pihak Ibtidaiyah berharap ke depan ada kerjasama untuk tenaga pengajar, atau minimal arahan atau pembinaan dari yayasan Al Kautsar,” ujar Muhadi.

Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso ikut mengapresiasi kinerja UAZ Al Kautsar dalam memperkuat pendidikan Islam di daerah-daerah pelosok.

Wagiso juga memberikan semangat dan motivasi kepada pengelola serta guru-guru Ibtidaiyah dan Dinniyah Padang Rejo.

“Semoga kegiatan lancar berkah dari Allah Subhanahuwata’ala baik dari pihak mitra Yayasan Al Kautsar sebagai motivator, serta diberi kekuatan serta kesabaran kepada pihak pelaksana dari Yayasan Rahmatullah Padang Rejo,” ujar Wagiso.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rahmatullah, Nurul Basyarah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan Yayasan Al Kautsar selama ini.

“Alhamdulillah atas dukungan Yayasan Al Kautsar selama ini, Sekolah Ibtidaiyah dan Diniyyah kami bisa semakin maju dan berkembang seperti sekarang ini. Untuk awal pembangunan akan kami bangun gedung satu lantai dengan 4 ruang kelas ukuran 7×8 meter persegi,” ujar Nurul Basyarah.

Menurut dia, gedung ini akan digunakan untuk kegiatan belajar formal yaitu Ibtidaiyah setara SD pada pagi hari. Selanjutnya sore hari untuk pendidikan non formal Dinniyah.

“Besar harapan kami dengan berdirinya sekolah ini ke depannya dapat mencetak dan meluluskan generasi Islam yang tangguh dalam mempertahankan akidah Islam mereka,” tutur Nurul Basyarah.


Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso dan Ketua UAZ Al Kautsar Muhadi melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Ibtidaiyah dan Dinniyah Padang Rejo, Pubian, Lampung Tengah, Selasa (15/9/2020).

Print Friendly, PDF & Email