Tim SMA Al Kautsar berhasil meraih juara 1 LCT IPS Tingkat Provinsi Lampung yang digelar pada Senin – Selasa (21-22/9/2020), di Universitas Lampung.

Ajang bergengsi ini dalam rangka Does Natalis ke-55 Universitas Lampung.

Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mengatakan sangat bangga dan bersyukur siswa SMA Al Kautsar kembali mencetak prestasi.

Sebelumnya, siswa SMA Al Kautsar berhasil meraih juara umum Olimpiade Sains dan Komputer (OSAMAKOM) tingkat Provinsi, Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat Provinsi, dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dan senang, semakin banyak prestasi yang diraih oleh siswa SMA Al Kautsar, sebelumnya ada OSAMAKOM, KSN, LDBI, dan sekarang siswa kami kembali meraih juara 1 LCT IPS,” ujar Eko Anzair, Rabu (23/9/2020).

Sementara itu, salah satu guru pembina LCT IPS, Esti Hariani menjelaskan LCT IPS tingkat provinsi Lampung ini dilaksanakan selama dua hari secara online dan offline.

“Pada babak penyisihan ada 57 tim yang bersaing secara online. Lalu diambil 16 besar untuk masuk ke babak semi final, dan 4 tim berlaga di babak final yang digelar secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Esti.

Pada babak final ini, tim SMA Al Kautsar berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan meraih juara 1, selanjutnya MAN 1 Bandar Lampung juara 2, dan SMAN 2 Bandar Lampung juara 3.

Tim dari SMA Al Kautsar yang meraih juara 1 adalah Andaya Fratama (kelas XII IPS 3), Dery Melsandi (kelas XII IPS 1), dan Natasya Dwi Puspita (kelas XII IPS 3).

Untuk persiapan tim SMA Al Kautsar, lanjut Esti, dengan melakukan latihan secara rutin yang didampingi dan dilatih oleh tim guru IPS yang sudah terjadwal oleh koordinator pelatih.

“Mendekati hari H lomba, siswa dilatih secara intensif oleh tim guru LCT IPS ini dibawah koordinator pelatih Bapak M. Fadlan, ” tutur Esti.

Print Friendly, PDF & Email