Siswa SMA Al Kautsar atas nama Danu Iman Raditya (siswa kelas XII MIPA 3) berhasil meraih juara I kategori Desain Poster di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Lampung.

Dengan begitu, Danu Iman Raditya maju ke FLS2N tingkat nasional bersama 10 siswa lain yang mewakili Povinsi Lampung.

Salah satu guru pembina SMA Al Kautsar, Septinah Welasih menjelaskan, FLS2N tahun ini digelar oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring atau online.

“FLS2N daring ini dilaksanakan mulai 17 Agustus sampai 12 September 2020, untuk pengumumannya dikirimkan ke sekolah tanggal 22 September kemarin,” ujar Septinah Welasih, Kamis (24/9/2020).

Menurut dia, bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA tahun ini adalah baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital.

FLS2N diikuti oleh 12.879 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Selanjutnya para juara yang telah terpilih di provinsi masing-masing dan SILN, dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni kegiatan FLS2N tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September sampai 4 Oktober 2020 secara daring.

Print Friendly, PDF & Email