Dua Tim SMP Al Kautsar berhasil meraih juara di ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Matematika SMP/sederajat Tingkat Provinsi Lampung 2020.

Tim B Al Kautsar yang terdiri dari Athiyyah Nabiha Israq dan M. Anugrah Nur berhasil meraih Juara 1 LCC Matematika.

Dengan prestasi ini, SMP Al Kautsar berhasil memboyong Piala Bergilir Gubernur Lampung berikut Piala Tetap Ketua Jurusan Matematika, sertifikat, dan uang pembinaan Rp 2 juta.

Sedangkan, tim C SMP Al Kautsar yang terdiri dari Faiza Fatiha Az Zahra dan Khairunnisa Dwi P meraih Juara 4. Mereka mendapatkan Piala Tetap Ketua Jurusan Matematika, dan sertifikat.

“Alhamdulillah, tim siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih dua juara ajang bergengsi LCC Matematika Tingkat Provinsi Lampung, satu tim meraih Juara 1 dan satu tim lagi Juara 4, kami sangat senang dan bangga dengan prestasi ini” ujar Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto, Rabu (9/9/2020).

Hari ini, panitia menyerahkan secara langsung piala, sertifikat dan uang pembinaan ke SMP Al Kautsar.

LCCT Tingkat Provinsi ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (Himatika) Fakultas MIPA Universitas Lampung.

Guru pembina SMP Al Kautsar, Kismanto menjelaskan, LCC digelar secara online menggunakan aplikasi Quizizz, Googlr Form, dan Whatsapp pada Sabtu (5/9/2020)- Minggu (6/9/2020).

“Ada enam sesi untuk babak penyisihan, dua sesi babak semi final, dan satu sesi babak final. Semua digelar secara online, dan diawasi secara ketat oleh panitia melalui video call Whatsapp,” ujar Kismanto.

Beberapa materi yang diujikan dalam LCC adalah operasi bilangan, eksponensial, operasi bentuk aljabar, statistika, peluang, barisan dan geometri, himpunan, garis dan sudut, persamaan dan pertidaksamaan linear.

Lalu, perbandingan, segiempat dan segitiga, teorema pytagoras, lingkaran, bangun ruang, serta fungsi dan relasi.

Print Friendly, PDF & Email