Poster karya tangan siswa SMP Al Kautsar, Nirinda Dzihni Kaskoyo berhasil meraih Juara III di Ajang Simpel Creative Campaign Competition yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lomba ini berlangsung pada 18 Agustus, dan pengumuman pemenang dilakukan pada 24 Agustus kemarin.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung dengan tema Menabung Itu Kece.

“Peserta boleh membuat konten video, narasi, foto atau poster. Nah, siswa kami Nirinda membuat kampanye menabung melalui poster, ” ujar Rudiyanto, Jumat (28/8/2020).

Setiap peserta wajib menguopload video, foto atau poster karya mereka di akun instagram masing-masing dengan hastag #hariindonesiamenabung, #akugenerasisimpel, dan #inklusikeuangan_lampung.

Pada akun instagram nirindaadk._ milik Nirinda Dzihni Kaskoyo terdapat postikan poster berjudul ‘Menabung Yuk’ yang mendapat hampir 300 like.

Poster dengan gambar yang menarik, menggambarkan aktivitas dan manfaat menabung sejak dini.

Dalam poster juga terdapat tagline yang menarik yaitu ‘Muda Menabung, Tua Kaya Raya’.

Juga dijelaskan tentang manfaat menabung, diantaranya mengajarkan berhemat, belajar mandiri, belajar mengatur keuangan dengan baik, dan memiliki dana cadangan.

“Alhamdulillah, karya poster Nirinda disukai banyak orang sehingga dapat meraih Juara III. Jumlah like dan orisinalitas menjadi penilaian, ” kata Rudi.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto secara simbolis menyerahkan piala dan piagam kepada Nirinda yang meraih juara III lomba kanpanye Menabung Kece.
Pihak OJK memberikan piala dan piagam kepada Nirinda yang berhasil mersih Juara III Lomba Kampanye Poster Menabung Kece.

Print Friendly, PDF & Email