Pandemi Covid-19 tidak mengurangi kemeriahan dalam memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia

Pihak SMP Al Kautsar sangat kreatif dengan menggelar Lomba-lomba memperingati HUT RI secara online, Selasa (18/8/2020).

“Diharapkan siswa tetap dapat berkreativitas dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif di tengah Pandemi Covid saat ini,” ujar Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto.

Menurut dia, guru-guru Al Kautsar terus berperan aktif dalam memberikan semangat kemerdekaan dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak didik dengan meneladani semangat juang dan pengorbanan para pahlawan.

“Dimasa pandemi ini, saya mengimbau semua siswa untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan tidak ikut menyebar hoax. Mari kita berjuang melawan wabah Covid-19 dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Mery menjelaskan kegiatan lomba ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI dan Tahun Baru Islam 1442 H.

Ada tiga lomba yang digelar secara online. Pertama, Lomba Olimpiade PAI menggunakan aplikasi quizziz yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7,8, dan 9.

“Pada lomba ini, peserta wajib menjawab 50 soal, jawaban benar mendapat poin 2, jawaban salah dapat poin 0,” kata Mery.

Kedua, Lomba Membuat Vlog, setiap kelas mengirimkan satu perwakilan peserta yang mengirimkan Vlog berdurasi maksimal 5 menit. Tema Vlog tentang Merah Putih Di Masa Pandemi.

Ketiga, Lomba Membaca Puisi, setiap kelas mengirimkan satu perwakilan peserta yang wajib mengirimkan satu video membaca puisi.

“Puisi sudah ditetapkan panitia yang berkaitan dengan kemerdekaan, dan peserta dapat memilih salah satu puisi yang sudah disediakan,” tutur Mery.