Yayasan Al Kautsar menyediakan perangkat kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 atau Virus Corona menjelang ajaran Tahun Baru 13 Juli mendatang.

Kasi SDM Yayasan Al Kautsar, Ahmad Rizal mengatakan pengadaan perangkat dan peralatan pencegahan Covid ini sesuai dengan intruksi dari pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah mewajibkan sekolah untuk menyediakan wastafel, hand sanitizer, face shield, dan disinfektan di sekolah-sekolah, ” ujar Ahmad Rizal, Senin (29/6/2020).

Untuk itu, lanjutnya, yayasan Al Kautsar melakukan pengadaan barang untuk semua unit yaitu mulai TK, SD, SMP, SMA, kantor yayasan, poli, dan unit gabungan.

Barang tersebut berupa wastafel portabel 31 unit, Thermo Gun DT-8806C 15 unit, face shield 128 unit, botol disinfektan 54, tanki disinfektan 4, dan hand sanitizer 41 unit.

“Jadi semua perangkat ini untuk menambah perangkat yang sudah ada, seperti di SMP dan SMA sudah ada wastafel permanen, ditambah yang portabel untuk lantai 2 dan 3, ” tuturnya.

Rizal berharap, dengan tersedianya semua peralatan kesehatan pencegahan Covid-19 ini, maka pembelajaran nanti bisa berjalan lancar dan aman dari penularan virus Corona.

Sementara itu, Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mengatakan, tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli 2020.

Ada tiga skenario pembelajaran yang disiapkan sekolah sesuai dengan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Pembelajarannya nanti bisa full tatap muka dengan standar kesehatan pencegahan Covid yang ketat, bisa semi daring, dan bisa juga full daring. Itu nanti semua melihat perkembangan kasus Covid dan intruksi dari pemerintah, ” kata Eko.