Pendaftaran Penerimaan murid baru (PMB) Kelas Plus SMP dan SMA Al Kautsar tetap bisa dilakukan secara online, tapi wawancara dan tes tertulis jalur plus ini ditunda.

Ketua Panitia PMB Al Kautsar, Rizal Effendi mengatakan, sesuai intruksi dari Walikota Bandar Lampung dan Gubernur Lampung, maka Al Kautsar meniadakan kegiatan belajar mengajar mulai Selasa (17/3/2020) hingga Selasa (28/3/2020).

“Kami mengikuti imbauan dari walikota dan gubernur untuk meliburkan siswa dan meniadakan kegiatan belajar mengajar hingga 14 hari ke depan untuk pencegahan penularan virus corona atau covid-19,” ujar Rizal, kemarin (16/3/2020).

Begitu juga dengan jadwal wawancara dan tes tertulis PMB juga ikut diundur.

Menurut Rizal, pendaftaran kelas plus tetap bisa dilakukan secara online ke situs pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084, tapi pemberkasan dan wawancara dilaksanakan pada 30 Maret – 3 April mendatang.

Sedangkan tes tertulis kelas plus yang seharusnya dilaksanakan pada 22 Maret diundur pada 5 April 2020.

Begitu juga dengan pendaftaran PMB Jalur Reguler diundur pada 11 April 2020.

“Pendaftaran jalur reguler SMP dan SMA Al Kautsar dimulai 11 April nanti, untuk jadwal penutupan dan tes tertulis jalur reguler ini masih dalam pembahasan, ” tuturnya.

Kemarin Walikota Bandarlampung,
Herman HN, menetapkan untuk meliburkan seluruh sekolah di Kota Bandarlampung.

Hal ini disampaikan dalam rapat bersama kepala SD, SMP, Paud, RS dan puskesmas di Gedung Semergou, pemerintah setempat, Senin (16/3).

Herman HN mengatakan ini menanggapi surat edaran Kemendikbud untuk meliburkan Paud, TK, SD dan SMP hingga 14 ke depan. ()