Penerimaan Murid Baru (PMB) Jalur Plus SMP dan SMA Al Kautsar dibuka mulai Jumat (6/3/2020) hingga Jumat (20/3/2020).

Ketua Panitia PMB Al Kautsar, Rizal Effendi mengatakan, kuota jalur plus ini hanya satu kelas dengan jumlah masing-masing untuk SMA 32 siswa, dan SMP 30 siswa.

“Kemarin untuk kelas unggul sudah pengumuman, sekarang kita buka pendaftaran untuk kelas plus, ” ujar Rizal, kemarin (5/3/2020).

Dia mengatakan, bagi peserta yang tidak lolos kelas unggul, bisa langsung mendaftar di kelas plus tanpa dipungut biaya administrasi lagi.

Persyaratan pendaftaran di kelas plus SMP Al Kautsar, yaitu mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotokopi rapor kelas V dan kelas VI yang telah dilegalisir, fotokopi KK, pas foto hitam putih 3X4 dua lembar, fotokopi struk gaji orangtua.

“Kalau ada prestasi akademik maupun non akademik, minimal tingkat kecamatan, bisa dilampirkan karena ada poin tambahan untuk prestasi, ” kata Rizal.

Sedangkan untuk jenjang SMA memiliki nilai rata-rata PAI, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika dan Bahasa Inggris setiap semester tidak kurang dari 7,50.

Menyerahkan fotokopi rapor kelas IX Semester I, pas foto hitam putih 3X4 dua lembar, fotokopi KK, struk gaji orangtua, dan piagam prestasi minimal tingkat kecamatan.

Ujian tertulis kelas Plus dilaksanakan pada Minggu (22/3/2020), dan pengumuman kelulusan pada Selasa (24/3/2020).

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto menjelaskan, kelebihan kelas plus adalah penambahan program penggemar mata pelajaran (matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan PAI).

Selain itu, kelas plus juga mendapatkan fasilitas lab komputer, lab bahasa dan lab prakarya (keterampilan). ()

Foto.
SEKRETARIAT PSB. Penerimaan siswa baru untuk TK dan SD masih terus berlangsung di sekretariat PSB Al Kautsar, Kamis (5/3/2020). Sedangkan kelas plus SMP dan SMA Al Kautsar mulai dibuka hari ini, Jumat (6/3/2020).