TK Al Kautsar kembali menggelar even tahunan Kid School Festival selama empat hari, Selasa-Jumat (21-24/1/2020).

Kepala TK Al Kautsar, Sri Nanik mengatakan kegiatan Kid School Al Kautsar sudah dilaksanakan sejak Selasa.

“Dua hari kemarin, kami menggelar lomba-lomba internal yaitu lomba hapalan surah pendek dan menyusun huruf hijaiyah. Nah, untuk dua hari ke depan digelar lomba-lomba untuk eksternal yang diikuti oleh 950 peserta dari 63 PAUD dan TK di Bandar Lampung,” ujar Sri Nanik saat memberikan sambutan, Kamis (23/1/2020). Cabang lomba yang dihelat adalah tahfizd, senam, outbond dan mewarnai.

Acara ini dihadiri oleh Korwil III Pendidikan Rojali, Pengawas TK Kecamatan Rajabasa Arsanti, Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar Rizal Efendi, Kasi Pendidikan Agama Yayasan Al Kautsar Ustad Arpandi, Pengawas Yayasan Al Kautsar Abdul Kabir, serta para kepala unit SD, SMP, SMA, Pusdikkom, Pusdikba dan Lembaga Bimbel.

Acara diawali dengan penampilan siswa TK Al Kautsar yang membacakan hapalan surah An-Naba 1-20 beserta artinya menggunakan metode Askar Kauny.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar, Rizal Efendi. Dia mengatakan even tahunan TK Al Kautsar ini bertujuan mengajak siswa-siswa TK se Bandar Lampung saling bersilaturahmi sekaligus sebagai promosi memperkenalkan TK Al Kautsar kepada masyarakat di Bandar Lampung.

“Alhamdulillah TK Al Kautsar sudah terakreditasi A. Perlu ibu-ibu dan bapak-bapak ketahui bahwa TK Al Kautsar tidak hanya mencerdaskan intelektual siswa, tapi juga menanamkan nilai-nialai Agama sejak dini, ” ujar Rizal Efendi.

Bahkan, sistem hapalan quran/tahfizd di Perguruan Al Kautsar dilakukan secara berkelanjutan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA yang dibimbing oleh guru Hafizd dan Hafizhah.

“Terimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah hadir disini, kepada anak-anak saya ucapkan selamat bertanding, ” tutur Rizal.

Secara resmi kegiatan Kid School Festival dibuka oleh Pengawas Yayasan Al Kautsar, Abdul Kabir dengan memukul gong. ()