SD Al Kautsar menggelar acara rutin tahuna Gebyar Kreativitas Siswa (GKS), Selasa-Kamis (4-6/2/2020).

Ketua Pelaksana GKS, Sita Budi Masruri mengatakan GKS bertujuan untuk menyosialisasikan dan mempromosikan SD Al Kautsar kepada masyarakat, selain itu juga sebagai sarana mengevaluasi perkembangan pembelajaran siswa melalui berbagai performance dan perlombaan.

“Kegiatan ini bertema My Action My Future yang artinya mendorong siswa untuk mengekpresikan potensi, minat dan bakatnya untuk masa depan yang lebih baik, ” ujar Sita Budi Masruri, kemarin (4/2/2020).

Dia menjelaskan, kegiatan GKS berupa pentas seni dari siswa SD Al Kautsar yang menampilkan drama musikal, tari tradisional, wushu, pencak silat dan drumband.

Sedang untuk peserta eksternal ada 11 tangkai lomba yaitu tari kreasi, dai cilik, tahfiz, mewarnai, azan, nasyid, panahan, drumband serta lomba untuk guru berupa mendongeng dan senam maumere.

“Total peserta yang mengikuti GKS ini 1.555 peserta dari 50 TK dan PAUD kabupaten/kota, seperti lampung selatan, lampung tengah, metro, pringsewu, pesawaran dan bandar lampung, ” tuturnya.

Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra menyampaikan tentang jadwal penerimaan murid baru (pmb) SD Al Kautsar yang dimulai pada 8 Februari hingga 3 Maret.

“Tahun ini, kami menerima 224 siswa baru untuk 8 rombongan belajar. Bagi masyarakat yang ingin memasukkan anaknya ke SD Al Kautsar dapat segera mendaftar, ” kata Yus Indra.

Sementara, Ketua yayasan Al Kautsar, Wagiso menjelaskan keunggulan SD Al Kautsar yang tidak hanya membangun kecerdasan akademik anak, tapi juga menanamkan karakter Islami sejak dini.

Wagiso juga mengapresiasi berbagai prestasi yang berhasil diraih SD Al Kautsar, diantaranya Juara Nasional Sekolah Sehat (UKS), serta tahun ini mengikuti Lomba Pangan Aman Sekolah Tingkat Nasional yang digelar oleh BPOM RI.

“Kita sudah masuk ke tahap verifikasi berkas, semoga nanti menang lagi di tingkat nasional, ” kata Wagiso. ()

Penampilan seni tradisional oleh siswa SD Al Kautsar dalam kegiatan Gebyar Kreativitas Siswa (GKS),  Selasa (4/2/2020), di plaza sekolah setempat.