Siswa SD Al Kautsar kembali mencetak belasan prestasi di berbagai even tingkat kecamatan, kota, provinsi, dan nasional selama Januari-Februari 2020.

Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra memberikan apresiasi kepada puluhan siswa yang berhasil mengharumkan dan membanggakan Al Kautsar dengan prestasi yang diraih.

Penyerahan piala dan penghargaan dilakukan saat upacara bendera, Senin (17/2/2020).

“Alhamdulillah, siswa kami memenangkan banyak lomba di bidang akademik dan non akademik. Semoga ini memotivasi siswa lain untuk berprestasi sehingga ke depan, semakin banyak lagi prestasi yang bisa diraih, ” ujar Yus Indra, Rabu (19/2/202.).

Menurut Yus Indra, selain piala, piagam, dan hadiah yang diperoleh dari panitia lomba, siswa-siswa berprestasi ini juga mendapatkan uang tunai dari yayasan Al Kautsar sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diperoleh.

“Penghargaan bagi siswa beprestasi ini sudah menjadi komitmen yayasan Al Kautsar,” ujarnya.

Beberapa prestasi yang diraih adalah 3 medali emas dan 2 medali perak pada Kejuaraan Pencak Silat Lampung Berjaya Open Tingkat Nasional yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Juara I Pencak Silat dan Juara III Speeling Bee di ajang Az Zahra Fun Festival yang digelar oleh Sekolah Az Zahra Bandar Lampung pada 30 Januari 2020.

Di ajang OSN Tingkat Kecamatan pada 7 Februari 2020, siswa Al Kautsar berhasil meraih Juara I olimpiade matematika, Juara II olimpiade matematika, Juara II Olimpiade IPA, dan Juara Harapan I Olimpiade IPA.

Siswa SD Al Kautsar juga memboyong juara di ajang Global Surya Begawi Tingkat Kota Bandar Lampung pada 11-12 Februari 2020.

Di ajang ini, siswa SD Al Kautsar berhasil meraih Juara I dan II Dai Cilik, Juara I dan II Speeling Bee, Juara I Kaligrafi, serta Juara I dan II Futsal. ()