LCT MIPA dan Olimpiade IPA, IPS SMA Al Kautsar menyaring siswa-siswa unggul di Provinsi Lampung. Ajang yang diikuti oleh 302 pelajar SMP ini digelar selama dua hari, Selasa – Rabu (21-22/1/2020).

Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso mengatakan ajang tahunan LCT dan Olimpiade ini dalam rangka mempromosikan sekolah Al Kautsar sekaligus menyaring siswa-siswa unggul di Provinsi Lampung.

“Peserta LCT dan Olimpiade ini merupakan siswa-siswa unggul yang sudah disaring dari sekolah dan sekarang berkompetisi disini. Saya berharap mereka nanti bergabung dengan SMA Al Kautsar, bisa melalui jalur unggul, plus, dan reguler, ” ujar Wagiso.

Ketua Panitia LCT dan Olimpiade, Ari Gunawan mengatakan, para juara di ajang LCT MIPA dan Olimpiade IPA, IPS ini bisa masuk tanpa tes di kelas reguler SMA Al Kautsar.

“Bagi yang juara 1,2, dan 3 LCT MIPA, serta juara 1 Olimpide IPA dan juara 1 Olimpiade IPS dapat tiket masuk tanpa tes ke SMA Al Kautsar, ” ujar Ari.

Menurut Ari, terjadi peningkatan peserta yang sangat signifikan tahun ini. Untuk LCT MIPA terdapat 34 tim atau 68 siswa.

Sedangkan untuk olimpiade IPA terdiri dari matematika 49 peserta, Fisika 39 peserta, Kimia 21 peserta, Biologi 39 peserta

Selanjutnya Olimpiade IPS yaitu Geografi 32 peserta, Ekonomi 29 peserta, Kebumian 17 peserta, dan Astronomi 10 peserta.

Total peserta LCT dan Olimpiade mencapai 302 pelajar dari 28 sekolah dari Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Kotabumi, Gisting, dan Pringsewu. ()