Lebih dari 2000 pelajar di Lampung berkompetisi di berbagai cabang lomba yang digelar pada ajang Al Kautsar Multiselection Event (Amuse) ke-X SMA Al Kautsar, Jumat – Sabtu (17-18/1/2020).

Waka Bidang Kesiswaan SMA Al Kautsar, Esti Hariani mengatakan minat pelajar Lampung mengikuti Amuse semakin meningkat.

“Alhamdulillah, pada Amuse tahun ini peserta lebih dari 2.000 orang, melebihi target kami 1.500 peserta, ” ujar Esti, Sabtu (18/1/2020).

Menurut dia, dari 28 cabang lomba yang digelar, diantaranya LCT PAI, solo song, kaligrafi, kabaret, band, basket, mading, drone, speech, softball, futsal, dan yang terbaru adalah cabang airsoftfun berupa sniper alley, speed shooting, dan tactical shooting.

Usai pengumuman pemenang, acara dilanjutkan dengan gelaran panggung hiburan yang dimeriahkan oleh band-band lokal dan band nasional The Panturas.

“Usai zuhur panggung hiburan diisi dulu oleh band lokal batas senjata, semester sepuluh, blangkon haji, dan pemenang juara I lomba band Amuse, sorenya baru tampil band The Panturas,” kata ketua pelaksana Amuse SMA Al Kautsar, Fairuz Axioma Subana.

The Panturas menampilkan lima lagu, tiga diantaranya lagu hit mereka berjudul Fisherman’s Slut, Gurita Kota dan Sunshine. Para penonton tampak antusias ikut berdendang dan bernyanyi bersama grup band asal Sumedang ini.

Sebelumnya, acara dibuka oleh Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso, Jumat (17/1/2020). Dalam sambutannya, Wagiso meminta semua peserta untuk berkompetisi secara jujur dan sportif.

Dia berharap, ajang Amuse ini dapat mempererat silaturahmi para pelajar di Lampung, melatih jiwa kompetisi serta menyaring bibit-bibit unggul di bidang-bidang yang dilombakan.

Dalam kesempatan itu, Wagiso juga menyampaikan jadwal penerimaan siswa baru SMA Al Kautsar yang mulai dibuka pada 12 Februari nanti.

“Ada tiga jalur PSB di SMA Al Kautsar, yaitu jalur unggul, plus dan reguler, silahkan nanti bagi yang berminat untuk melanjutkan sekolah di Al Kautsar untuk mendaftar,” tuturnya. ()